Breaking News:

Vanderlei Makin Dekat ke Persiraja

Striker asing Semen Padang FC, Vanderlei Francisco, makin dekat untuk merapat ke Persiraja Banda Aceh

Editor: hasyim
IST
Vanderlei Francisco 

BANDA ACEH - Striker asing Semen Padang FC, Vanderlei Francisco, makin dekat untuk merapat ke Persiraja Banda Aceh. Kedua belah pihak bahkan sudah menyetujui besaran gaji yang akan dibayar untuk pemain asal Brasil, ini

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, kepada Serambi, Minggu (5/1/2019), menjelaskan, kesepakatan itu dicapai dalam pembicaraan pihaknya dengan agen Vanderlei. Namun, hingga kini belum dilakukan penandatanganan kontrak. "Kita lihat Vanderlei cukup produktif. Pada Liga 1 musim lalu saat bersama Semen Padang, ia mencetak banyak gol," ujarnya.

Di antara poin pembicaraan, sebut Dek Gam, Persiraja sudah menyanggupi besaran gaji yang diminta oleh eks pemain Atletico Goianiense, Brazil, ini. Namun, ia belum menyebutkan jumlah nominal kontrak yang disodorkan. "Untuk gaji sudah kita bicarakan dan kita sanggup. Sekarang, tinggal kita kirim surat ke pihak Vanderlei," jelas Nazaruddin.

Poin lain yang membuat Persiraja tertarik terhadap Vanderlei, sambung Dek Gam, karena pemain dengan tinggi badan 182 centimeter itu masih tergolong baru di Indonesia, sehingga belum banyak mendapat pengaruh buruk dari ulah pemain asing lain. Ditambahkan, Vanderlei datang dari Ferroviario ke Semen Padang di putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Pemain kelahiran 25 September 1987 tersebut sudah melanglang buana ke sejumlah liga dunia, seperti Liga Brazil, Korea Selatan, Thailand, Rumania, dan Liga Kuwait. Namun, Vanderlei paling banyak menghabiskan kariernya di Liga Brazil. Selama setengah musim lalu bersama Semen Padang, ia mampu tampil 16 kali dan membukukan 8 gol. Sehingga, Vanderlei menjadi penyerang paling produktif di skuat Kabau Sirah pada musim lalu. 

Pelatih Semen Padang Ingin Tangani Lantak Laju

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, juga menyampaikan, selain pemain, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, juga menyatakan berminat untuk melatih Lantak Laju. “Eduardo sudah menawarkan diri kepada manajemen untuk melatih Persiraja,” katanya.

Eduardo Almeida juga sosok baru di Liga Indonesia. Ia baru menangani Semen Padang pada paruh musim Liga 1 2019. Juru taktik asal Portugal itu diketahui pernah menangani tim muda raksasa Portugal, Benfica.

Saat ini, Persiraja juga sedang memantau sejumlah pemain asing untuk didatangkan ke Persiraja. Beberapa di antara mereka berasal dari Malta, Vietnam, Korea Selatan, dan Jepang. Manajemen juga memantau sejumlah pemain asing yang selama ini merumput di Liga Malaysia dan Liga Thailand. Sejak awal manajemen Persiraja menyatakan tertarik dengan pemain yang belum pernah merumput di Indonesia. (mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved