Breaking News:

Persiraja Pertahankan 12 Pemain Lama  

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengumumkan tetap mempertahankan 12 pemain dari skuad lama yang berhasil

IST
NAZARUDDIN DEKGAM Presiden Persiraja 

BANDA ACEH - Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengumumkan tetap mempertahankan 12 pemain dari skuad lama yang berhasil meloloskan bonden Kutaraja ke liga 1. Mereka tetap dipercayakan membawa Lantak Laju mengarungi kompitisi liga 1 pada Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Dek Gam dalam dalam konferensi pers, Senin (6/1/2019) di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh. Kepada ke-12 pemain itu akan segera diajukan penandatangani kontrak dengan gaji yang baru.

Mereka adalah Fery Komul, Defri Rizki, Assanurrijal Torres, Husnudzon, Eriyanto, Tri Rahmad Priadi,  Zamroni, Andri Abubakar, Mudassir, Wahyudi, Fakrurazi Kuba, dan M Andika Kurniawan. Tujuh orang di antaranya merupakan putra Aceh asli.

Sebenarnya terdapat lebih dari 12 nama yang ingin dipertahankan oleh Persiraja. Namun hingga saat ada yang belum menemukan kesepakatan antara pemain dengan manajemen. Sehingga kedepan nama-nama yang masuk masih memungkin bertambah.

Menurut Dek Gam, 12 pemain itu dipertahankan setelah mempertimbangkan kualitas dan kebutuhan tim. Dek Gam menjelaskan, memang saat ini ada 12 nama pemain lama yang sudah masuk dalam list untuk dipertahankan. Namun jumlah itu sangat berpeluang ditambah, karena ada sekitar lima pemain lama lainnya yang saat ini sedang dilakukan pembicaraan untuk bertahankan.

"Kalau Ali (Muklis Nakata) termasuk dalam lima pemain yang bisa diambil atau tidaknya itu tergantung sama presiden. Tadi saya sudah berbicara dengan dia (nakata) dari hati ke hati pas makan siang, agak-agaknya sih dia juga akan ikut juga dalam tim yang akan datang," ujar  Dek Gam.

Dek Gam menambahkan, sebenarnya Persiraja juga berkeinginan mempertahankan winger bek asak Kota Fajar, Agus Suhendra dan sempat masuk list yang dipertahankan. Namun hingga saat ini belum ditemukan kesepakatan mengenai nominal gaji antara manajemen dengan pelatih. "Kita tidak mampu dengan jumlah gaji yang diminta, maka namanya belum masuk dalam list," ujar Dek Gam.

Datangkan Eks Timnas Brazil

Persiraja Banda Aceh saat ini juga sudah melakukan kesepakatan untuk mendatangkan dua pemain asing asal Brazil, yaitu Vanderley Fransico dari Semen Padang yang berposisi sebagai penyerang dan Bruno Dybal dari klub Thailand, Samut Sakon FC.

Bruno Dybal merupakan eks pemain timnas Brazil u-20 yang kini berusia 25 tahun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini merupakan jebolan klub raksasa Brazil, Palmeiras. Selain itu ia juga pernah bermain untuk klub liga Jepang, Ventforet Kofu dan Liga Portugal bersama Gil Vicente.

Setahun terakhir, ia bermain liga 2 Thailand bersama Samut Sakon FC dan itu kompetisi pertamanya di Asa Tenggara. Sejak jauh-jauh hari, Dek Gam sudah menegaskan jika Persiraja akan mencari pemain asing yang belum pernah main di Indonesia.

Saat ini Persiraja sudah melakukan komunikasi dan sudah sepakat dengan Vanderley dan Bruno Dybal. Akhir Januari ini keduanya akan segera didatangkan ke Banda Aceh. "Nanti Dybal ini akan kita lakukan tes kesehatan juga, kita tidak mau juga kalau pemainnya dalam keadaan cidera," ujar Dek Gam.

Selain itu, Persiraja juga sudah deal untuk memulang pemain Aceh yang selama ini merumput di Bali United, Miftahul Hamdi. Eks timnas U-19 ini akan segera kembali ke Banda Aceh untuk berkostum Persiraja. Ada empat pemain lain yang akan segera didatangkan yaitu M Diky (Bali United) berposisi kiper, Rendi Sapura (PSCS Cilacap) yang berposisi bek kiri, Rezham Baskoro (Bandung United) yang berposisi sebagai striker/sayap, serta pemain muda asal Persidi Idi, Maulana Khalidi, yang masih berusia 20 tahun.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved