Aminullah Serahkan Bonus untuk Atlet Berprestasi    

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet yang sudah mengukir prestasi

Aminullah Serahkan Bonus untuk Atlet Berprestasi      
DOK PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Ketua KONI, Qamaruzzaman Haqny menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi di Balai Kota, kemarin. 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet yang sudah mengukir prestasi. Mereka merupakan putra-putri Banda Aceh yang sudah prestasi di SEA Games 2019 di Filipina, dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu.

Bonus diserahkan langsung kepada atlet dan pelatih oleh Wali Kota saat disambut di Balai Kota, Selasa (7/1/2019) pagi. Adapun atlet yang mendapatkan bonus adalah Irsalina (peraih medali perunggu SEA Games di cabang olahraga Muaythai). Irsalina juga meraih medali emas di Porwil pada cabor yang sama.

Kemudian, peraih medali emas Porwil lainnya, yakni Feberlina Nduru dan Dara Phonna yang juga dari cabor Muaythai. Berikutnya, Marguh Simal Rage, peraih medali emas dari cabor atletik di ajang Porwil.

Dari cabor sepakbola, Putra Kurniawan dan Khairil Anwar juga mendapatkan bonus serupa. Kedua pemuda Banda Aceh ini berkontribusi membawa sepakbola Aceh meraih medali emas Porwil sekaligus meloloskan Aceh ke PON Papua. Lalu, pelatih Muaythai, Syarwan Saleh dan Edi Gunawan pelatih kiper sepakbola.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada atlet peraih medali emas itu. Aminullah juga mengapresiasi jajaran pelatih. "Mudahan-mudahan hasil yang adik-adik raih kali ini di Porwil bisa menjadi modal untuk meraih prestasi juara di PON nanti. Jadi dari sekarang teruslah berlatih, jaga kondisi untuk persiapan ke depan nanti. Ini patut dipertahankan," kata Aminullah.

Ketua KONI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny menyebutkan, penyerahan bonus ini sebagai bentuk perhatian kepada atlet berprestasi. Bonus ini tentu saja semakin melecutkan semangat atlet berlatih dalam menghadapi PON di Papua pada Oktober 2020 mendatang. “Terima kasih banyak atas prestasi yang susah mengharumkan nama Kota Banda Aceh,” pungkas mantan manajer tim sepakbola Aceh ke PON 2008 di Kalimantan Timur itu.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved