Muhibuddin Pimpin KONI Aceh Besar    

Muhibuddin Ibrahim SE terpilih sebagai Ketua KONI Aceh Besar periode 2020-2024. Ucok–sapaan akrab Muhibuddin

Muhibuddin Pimpin KONI Aceh Besar      
DOK PANITIA MUSORKAB
Peserta Musorkab foto bersama dengan Ketua KONI Aceh Besar terpilih, Muhibuddin Ibrahim di Aula Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, kemarin. 

BANDA ACEH - Muhibuddin Ibrahim SE terpilih sebagai Ketua KONI Aceh Besar periode 2020-2024. Ucok–sapaan akrab Muhibuddin-- tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (7/1/2020).

Musorkab tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali. Turut dihadiri Wakil Ketua KONI Aceh, HT Rayuan Sukma, Akhyar ST, dan tokoh olahraga Aceh Besar, Ir H Musa Bintang. Musorkab itu sendiri dihadiri oleh 35 Pengcab.

Mulusnya Wakil Ketua Pengcab Perbakin Aceh Besar itu menyusul tampil sebagai calon tunggal. Hingga ditutupnya pendaftaran pada Selasa (7/1/2020) dini hari, tak ada kandidat lain yang mendaftarkan diri.

Sementara Ketua IPSI Aceh Besar, Bahrul Jamil yang sebelumnya akan maju ternyata memilih mundur. Alasannya, mantan Ketua Bidang Kompetisi PSSI Aceh tersebut ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda. Memang, awalnya sempat muncul sejumlah nama menjelang Musorkab.

Tanda-tanda Ucok menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi dari Ketua KONI sebelumnya, Saifuddin Yahya SE (Pak Cik) ketika mendaftar, Senin (6/1/2020). Saat datang mendaftar, Ucok langsung diusung oleh 27 Pengcab. Sementara peserta dalam Musorkab tercatat 27 pemilih.

Menyusul hanya calon tunggal, akhirnya pimpinan sidang, Yusran Asnawi bersama anggota, DR Saifuddin (Perpani) dan Zainal Abidin (PRSI) langsung menetapkan Muhibuddin Ibrahim sebagai Ketua KONI periode empat tahun mendatang. Sebelumnya, Ketua Panitia Musorkab, Muzakkir SH menyerahkan berkas pencalonan kepada ketua sidang.

Ketua sidang, Yusran Asnawi sebelum menutup agenda Musorkab menyebutkan, Ketua KONI terpilih sebagaimana amanat dari Pengcab diberikan kesempatan untuk menyusun pengurus tanpa ada anggota formatur. “Kita berikan waktu selama dua pekan kepada ketua terpilih menyusun pengurus,” ungkapnya.

Ketua KONI Aceh Besar terpilih, Muhibuddin Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada pelaku olahraga, dan Pengcab yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Untuk itu, ia berharap dukungan senantiasa datang bagi kemajuan olahraga di daerah.

Ucok mengungkapkan, setelah ini ia akan melakukan sejumlah program yakni pembenahan organisasi, rapat kerja (raker), mendata atlet Aceh Besar, Pelatda, dan persiapan menuju ke Pra-PORA 2021, dan PORA 2020 di Pidie. “Program ini saling berkaitan. Karenanya, setelah pelantikan, kita segera melaksanakannya bersama Pengcab,” katanya kepada Serambi usai terpilih.

Pada kesempatan, Ucok menyebutkan, pihaknya juga akan mendukung KONI Aceh dalam rangka menyukseskan tuan rumah PON bersama dengan Sumatera Utara pada 2024. Terlebih, Aceh Besar memiliki fasilitas berupaya Jantho Sport City (JSC) sebagai venue pelaksanaan pesta empat tahunan itu.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved