Harga Gadget

Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold 2, Jadi Ponsel Lipat Termurah?

Untuk soal spesifikasi, menurut pembocor ulung @ishanagarwal24 di jejaring sosial Twitter, Galaxy Fold 2 kabarnya masih akan dipersenjatai dengan chip

Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold 2, Jadi Ponsel Lipat Termurah?
SERAMBINEWS/Kompas.com
Galaxy Fold 2 

SERAMBINEWS.COM - Rumor terkait suksesor ponsel lipat Samsung Galaxy Fold terus berdatangan. Bahkan beberapa waktu lalu, wujud "asli" smartphone yang diyakini bernama Galaxy Fold 2 itu sempat tersebar di dunia maya.

Kini, ada kabar terbaru soal harga perangkat yang diyakini mengusung desain lipatan clamshell tersebut, berikut bocoran spesifikasinya.

Berdasarkan rumor teranyar ini, Galaxy Fold 2 kabarnya bakal dibanderol di kisaran harga 857 dollar AS atau setara dengan Rp 11,9 juta.

Jika informasi ini akurat, maka Galaxy Fold 2 bakal menjadi ponsel layar lipat termurah, tersebut mengalahkan ponsel lipat Motorola Razr (2019), yang notabene mengusung desain serta mekanisme lipatan serupa, yang saat peluncuran dibanderol harga 1.500 dollar AS (Rp 20,8 juta).

Untuk soal spesifikasi, menurut pembocor ulung @ishanagarwal24 di jejaring sosial Twitter, Galaxy Fold 2 kabarnya masih akan dipersenjatai dengan chipset "lawas" dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855, alih-alih Snapdragon 865 seperti rumor yang santer beredar.

Diklaim Milik China, Jokowi: Natuna Adalah Indonesia, Hak Berdaulat di Zona Ekonomi Eksklusif

Perang Dunia Ketiga di Depan Mata, China dan Rusia Diperkirakan Bakal Dukung Iran

Bertahan 5 Jam di Atas Perahun Terbalik, Nelayan Pidie Jaya Diselamatkan Nelayan Pidie

Selain chipset, Ishan turut memprediksi bahwa perangkat tersebut bakal dibekali dengan kamera selfie 10 megapiksel, bisa jadi dimuat di dalam desain Infinity-O atau punch-hole.

Belum diketahui fitur apa saja yang bakal hadir di ponsel lipat yang diduga memiliki layar berukuran 6,7 inci ini.

Namun, jika mengacu pada rumor, Samsung disinyalir bakal memangkas sejumlah fitur di Galaxy Fold 2, seperti konektivitas 5G dan fitur pengisian daya nirkabel, untuk menghemat biaya produksi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (9/1/2020).

Kabarnya, Galaxy Fold 2 sendiri bakal diluncurkan bersamaan dengan ponsel flagship penerus Galaxy S10 (bisa jadi hadir dengan nama Galaxy S11, S20, atau yang lainnya) pada 11 Februari mendatang.

Di tanggal tersebut, informasi lebih rinci terkait ponsel lipat penerus Galaxy Fold generasi pertama ini agaknya bakal dibeberkan oleh Samsung. Kita tunggu saja.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold 2, Jadi Ponsel Lipat Termurah?

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved