Hamdi Belum Tentu Gabung Persiraja  

Tensi perburuan pemain di bursa tranfer Liga 1 semakin tinggi. Masing-masing klub terus mengejar pemain untuk mengisi skuadnya

Hamdi Belum Tentu Gabung Persiraja   
IST
NAZARUDDIN DEKGAM Presiden Persiraja 

BANDA ACEH - Tensi perburuan pemain di bursa tranfer Liga 1 semakin tinggi. Masing-masing klub terus mengejar pemain untuk mengisi skuadnya di musim 2020. Persiraja Banda Aceh dan juara Liga 1 musim 2019, Bali United kini terlibat saling klaim terhadap kepemilikan penyerang jebolan timnas U-19, Miftahul Hamdi.

Hamdi yang ditemui Serambi di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie, petang kemarin secara terbuka menjelaskan, jika dirinya belum memutuskan untuk bergabung dengan Persiraja. Memang, mantan alumni PPLP Aceh ini sudah menyatakan mengundurkan diri dari Serdadu Tridatu–julukan Bali United--.

Hamdi mengaku, ia dikontrak Bali United selama lima tahun mulai musim 2015 hingga 2020. Namun, saat ini besutan Teco semakin bagus, sehingga banyak pemain baru yang bergabung. Akibatnya, dirinya sering tidak dimainkan atau mengisi bangku cadangan saja.

Menyusul situasi seperti itu, Hamdi memutuskan mencari tim yang bisa memberikan kesempatan baginya untuk menjadi starter. "Akhirnya saya dengan inisiatif sendiri mengundurkan diri dari Bali United. Saya sudah ngomong dengan Pak Yabes Tanuri. Beliau mengizinkan dengan syarat tim yang mengontrak saya harus membayar ke Bali United," sebut Hamdi.

Belakangan ia kembali berkomunikasi dengan CEO Bali United, Yabes Tanuri meminta agar tidak memperberat syarat kepada tim yang akan meminang dirinya. "Alhamdulillah, sekarang sudah ada titik terang bahwa Pak Yabes mengabulkan permintaan saya. Bali United tidak akan meminta tim yang saya perkuat untuk membayar sisa kontrak ke klub lamanya. Dengan begitu, saya tidak perlu membayar ke Bali United,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sejak memutuskan mengundurkan diri dari Bali United, ia pernah dihubungi agen untuk bergabung dengan Persita Tangerang, dan Barito Putra. Selain itu, ia juga ditawari bermain bersama Badak Lampung yang kini bercokol di Liga 2. Tak hanya itu, Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin atau Dek Gam sudah sering menghubunginya. 

"Persiraja yang paling sering menghubunginya, agar saya mau memperkuat tim asal Aceh. Bahkan, Pak Dekgam menghubungi saya saat Persiraja masih di Liga 2, yang meminta saya bergabung bersama Persiraja ketika di level Liga 1. Saat ini Persiraja sudah masuk Liga 1, tapi saya belum memutuskan. Tunggu saja nanti," kata Hamdi.

Pun begitu, ia tetap membuka peluang untuk membela Lantak Laju–julukan Persiraja--karena ingin memperkuat tim Aceh yang kini bermain di Liga 1. Apalagi sejak 2013 Hamdi sudah merantau memperkuat Timnas Indonesia, Persiba Balikpapan, dan Bali United. "Bergabung dengan tim Aceh, saya bisa dekat dengan keluarga dan membantu usaha orang tua," pungkas mantan striker Persiraja di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

Saling klaim

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Senin (6/1/2020) menyampaikan bahwa tim berjuluk Lantak Laju ini sudah menemui kata sepakat untuk memulangkan gelandang kebanggaan masyarakat Aceh, Hamdi.

“Kita sudah melakukan pembicaraan dengan sang pemain maupun dengan CEO Bali United, Yabes Tanuri,” kata Dek Gam. Sehingga, lanjutnya, meskipun Hamdi masih terikat kontrak satu tahun lagi, namun tim Pulau Dewata siap melepas sang pemain ke klub daerah asalnya.

Namun dilansir dari Bola Skor.com, pada Rabu (8/1), CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, pihak Persiraja memang sempat melakukan komunikasi soal keinginan memboyong Hamdi. Bahkan, sang pemain sudah mengutarakan keinginan untuk balik ke Persiraja.

Hanya saja, untuk deal secara profesional belum ada tindak lanjut dari Persiraja. Justru manajemen Laskar Rencong lebih dulu merilis nama Hamdi sebagai bagian skuad musim ini. "Yang jelas mau ke sana (Persiraja), tapi caranya bagaimana itu belum jelas. Sampai saat ini kami belum ada status kalau dia sudah keluar sih," terang Yabes.

Lalu, pada Kamis (9/1/2020), Serambi kembali mengkonfirmasi ke Dek Gam terkait status Hamdi. Ia menegaskan jika Miftahul Hamdi tetap akan berlabuh ke Persiraja musim depan. "Tadi (kemarin) saya sudah telpon pak Yabes Tanuri kok, Hamdi akan sama kita. Surat-suratnya tadi sudah kita kirim ke Bali United. Saya juga sudah berbicara dengan Hamdi," ujar Dek Gam.

Ia menjelaskan, semua kesepakatan dan pembicaraan mengenai pemulangan Hamdi dari Bali United ke Persiraja sudah dilakukan. Pihaknya tinggal memulangkan Hamdi ke Banda Aceh untuk bergabung dengan tim.(naz/mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved