Berita Aceh Selatan

LSM LIBAS Minta Pemerintah Segera Wacanakan Pelabuhan Kapal Cepat Sinabang

Koordinaror LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS), May Fendri SE minta Pemerintah segera wacanakan pelabuhan kapal cepat Sinabang - Tapak

LSM LIBAS Minta Pemerintah Segera Wacanakan Pelabuhan Kapal Cepat Sinabang
SERAMBI/DEDE ROSADI
Kapal cepat milik Pemkab Aceh Singkil yang diberi nama KM Tailana bersandar di pelabuhan barang Singkil, Jumat (27/12/2019). Dishub Aceh Singkil akan menyerahkan pengelolaan kapal cepat itu kepada pihak ketiga. Bupati Dulmusrid dan rombongan menjajal KM Tailana usai prosesi peusijuk (Insert). 

LSM LIBAS Minta Pemerintah Segera Wacanakan Pelabuhan Kapal Cepat Sinabang

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Koordinaror LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS), May Fendri SE minta Pemerintah segera wacanakan pelabuhan kapal cepat Sinabang - Tapaktuan di area TPI Tapaktuan.

Menurutnya dengan hadirnya pelayanan kapal cepat ini akan membantu mendukung kelancaran wisata laut Aceh Selatan.

"Pelabuhan itu nantinya bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Posisi pelabuhan sangat strategis serta kedalam lautnya sangat cocok untuk sandaran kapal - kapal yang akan berdatangan ke Tapaktuan," kata May Fendri SE kepada Serambinews.com, Senin (13/01/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, May Fendri juga menyampaikan, dengan hadirnya pelayanan kapal cepat akan mempercepat waktu tempuh Tapaktuan - Simeulue dan dapat mempercepat pembangunan ekonomi kedua daerah.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, guna mewujudkan kabupaten ini menjadi kabupaten hebat, arus transportasi laut juga harus menjadi prioritas utama," papar May Fendri.(*)

VIDEO - Termasuk Bupati, Seluruh Pegawai di Nagan Raya Jalani Tes Urine, Dadakan Setelah Apel Pagi

Ketua DPRK Aceh Utara Janji Akan Segera Tempati Gedung Baru di Lhoksukon, Ini Jadwalnya   

19 Nelayan Aceh Ditangkap di India, Ini Langkah yang Dilakukan Panglima Laot Aceh

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved