Berita Aceh Timur

Anggota Brimob Tanam 500 Pohon di Desa Aramiah Aceh Timur

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Polda Aceh, Selasa (14/01/2020) melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Desa Aramiah, Aceh Timur

Anggota Brimob Tanam 500 Pohon di Desa Aramiah Aceh Timur
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Brimob melakukan penanaman pohon di Lorong Pipa Desa Aramiah, Birem Bayeun, Aceh Timur, Selasa (14/01/2020). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Polda Aceh, Selasa (14/01/2020) melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Lorong Pipa, Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Jumlah pohon yang ditanami itu adalah sebanyak 500 batang bibit pohon rambutan, durian, mangga, dan pohon jambu.

Kegiatan penanaman pohon serentak Satbrimob Polda Aceh, dengan tema peduli penghijauan menanam pohon menanam pahala, melibatkan seluruh personil Brimob, ibu Bhayangkari, dan undangan lainnya.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Wisuda 44 Tahfiz Alquran

Danki Kompi 2 Batalyon B pelopor, Iptu Yozana Fajril Sidik Af SIK, mengatakan, momen penanaman pohon ini semoga nanti dapat menjadi manfaat bersama, dan dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Aramiah.

"Untuk melestarikan alam, kita harus terus-menerus melalukan penghijauan, dan semoga apa yang kita tanam akan bermanfaat bagi anak cucu kita ke depan," ujarnya.

Iptu Yoza menambahkan, kegiatan penanaman pohon serentak ini dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan, dan upaya-upaya penyelamatan lingkungan.

Lalu, rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan telah menjadi perhatian pemerintah.

Warga Deli Serdang Ditangkap di Jeunieb, Seorang Lainnya Menghilang dari Rumah

Melalui gerakan ini, Danki berharap akan menggugah semangat semua pihak dalam upaya rehabilitasi dan pelestarian alam di lingkungan sekitar.

Sehingga akan dapat mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik lainnya.

"Ini adalah salah satu dari program Polri peduli penghijauan dan peduli lingkungan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amal ibadah dan dinikmati generasi mendatang," imbuhnya. (*)

Masih Ada 100 Lebih Peserta Seleksi CPNS di Lhokseumawe yang belum Ambil Nomor Ujian, Ini Sebabnya

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved