Berita Bener Meriah

Dewan Sorot Pasar Rakyat yang Terbengkalai di Bener Meriah

Anggota DPKR Bener Meriah, Darussalam ST menyorot sejumlah Pasar Rakyat di Kabupaten Bener Meriah yang masih terbengkalai..

Dewan Sorot Pasar Rakyat yang Terbengkalai di Bener Meriah
SERAMBI/BUDI FATRIA
Kondisi Pasar di Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (14/1/2020) yang terbengkalai. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS, REDELONG – Anggota DPKR Bener Meriah, Darussalam ST menyorot sejumlah Pasar Rakyat di Kabupaten Bener Meriah yang masih terbengkalai dan hingga kini belum berfungsi dengan baik.

Darussalam ST yang anggota DPRK dari Partai Demokrat itu, meminta kepada dinas terkait untuk segera mefungsikan pasar-pasar rakyat yang masih terbengkalai, seperti di Simpang Tiga, Simpang Balek, Lampahan dan Pasar Buntul di Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

“Jika pasar ini berfungsi dengan baik maka akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima secara rutin dari pedagang berupa retribusi dan pajak,” ujar anggota Komisi C DPRK Bener Meriah.

Pasar Rakyat Terganjal Surat Hibah, Belum Bisa Difungsikan Hingga Sekarang

Terkait Pasar Rakyat Kuala Batee Abdya Rp 4 Miliar Terbengkalai, Ini Penjelasan Kadis Koperasi

Pemerintah Siapkan Teknologi untuk Akses Pasar Rakyat

Lanjutnya, kalau pasar rakyat berfungsi, Pemerintah Daerah akan diuntungkan dari hasil sewa los, dan kios di pasar-pasar tersebut. 

Selain itu, Darussalam juga menyorot keberadaan terminal muat barang yang berada di Ketipis yang harus segera difungsikan karena itu juga merupakan salah satu sumber PAD bagi daerah ini. (*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved