Berita Banda Aceh

Ketua PRSI Aceh Janji Bangun Sekolah Renang di Komplek Olahraga Lhong Raya, Ini Alasannya

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh yang juga Ketua Fraksi PAN DPRA, Muchlis Zulkifli ST berjanji...

Ketua PRSI Aceh Janji Bangun Sekolah Renang di Komplek Olahraga Lhong Raya, Ini Alasannya
For Serambinews.com
Ketua Pengprov PRSI Aceh, Muchlis Zulkifli ST. 

Ketua PRSI Aceh Janji Bangun Sekolah Renang di Komplek Olahraga Lhong Raya, Ini Alasannya

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh yang juga Ketua Fraksi PAN DPRA, Muchlis Zulkifli ST  berjanji akan membangun sekolah renang di Komplek Olahraga Lhong Raya, Banda Aceh tahun 2021 dengan mengalokasikan anggaran mencapai Rp 20 miliar dari dana Otsus Aceh.

"Kita akan membangun sekolah renang Aceh di Komplek Olahraga Lhong Raya tahun 2021," ujar Muchlis Zulkifli ST kepada Serambinews.com, Selasa (14/1/2020).

Menurut dia,  pembangunan sekolah renang itu akan dianggarkan dari dana Otsus Aceh mencapai Rp 20 miliar tahun 2021. Tujuan dibangunnya sekolah renang di Aceh untuk mencari kader-kader perenang dari Kabupaten/Kota di Aceh untuk dilatih dan dipersiapkan menjadi perenang yang handal dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Selama ini, katanya, tidak ada kolam renang khusus bagi anak-anak, tempat pembinaan para perenang cilik maupun perenang dewasa putra dan putra. Jadi, kalau sudah ada sekolah renang di Aceh mereka akan fokus latihan renang.

"Ini tujuannya untuk mempersiapkan para perenang Aceh yang handal dan mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Muchlis Zulkifli ST.

Pihaknya, berkomitmen keras untuk memajukan organisasi PRSI Aceh sekaligus berupaya melahirkan para pelatih perenang di Aceh yang mampu menjadi wasit dan pelatih hingga ke tingkat nasional dan internasional.(*)

Ir H TA Khalid MM: jangan Mimpi Surplus Pangan tanpa Infrastruktur

7 Fakta Gadis Aceh Dijual di Malaysia, Berprilaku Santun Kirim Kabar Sambil Menangis Ingin Pulang

Terbuka untuk Umum, Ini Jadwal Vonis Sidang Dugaan Pelecehan Seksual di Pesantren An Lhokseumawe

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved