Berita Banda Aceh

KPPAA Dorong Polisi Tuntaskan Kasus Dugaan Penganiayaan Anak Tiri Asal Aceh Tenggara, Ini Alasannya

Komisi Pengawasan Perlindungan Anak Aceh (KPPAA), mendorong Polres Bireuen untuk menuntaskan kasus dugaan kekerasan/penganiayaan terhadap tiga anak...

KPPAA Dorong Polisi Tuntaskan Kasus Dugaan Penganiayaan Anak Tiri Asal Aceh Tenggara, Ini Alasannya
For Serambinews.com
Anggota Komisi Pengawasan Perlindungan Anak Aceh (KPPAA), Firdaus. 

 
KPPAA Mendorong Polisi Tuntaskan Kasus Dugaan Penganiayaan Anak Tiri Asal Agara, Ini Alasannya

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Pengawasan Perlindungan Anak Aceh (KPPAA), mendorong Polres Bireuen untuk menuntaskan kasus dugaan kekerasan/penganiayaan terhadap tiga anak dibawah umur yang disinyalir dilakukan ibu tirinya di Kabupaten Bireuen, Gampong Geulumpang Pamong, Kecamatan Jeumpa.

"Kasus ini harus dituntaskan. Kita juga telah menerima laporan secara langsung dari ibu kandung korban dari Aceh Tenggara di Kantor KPPAA Banda Aceh.  Ibu kandung korban mengaku ketiga anaknya masing-masing

AT (10) serta dua adik kembarnya DS dan DA (5) di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa disinyalir dianiayai ibu tirinya.

"Kita sudah mengetes secara psikologis terhadap AT yang dilakukan oleh tenaga psikolog pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan dan anak (P2TP2A) Aceh. Hasilnya, AT memerlukan pendampingan psikologis secara lanjutan," ujar Firdaus Anggota KPPAA, kepada Serambinews.com, Selasa (14/1/2020).

Kata dia, kondisi si anak di Bieruen sudah di assesment oleh pekerja sosial setempat. Pihaknya sangat memberikan apresiasi juga kepada masyarakat yang peduli terhadap anak tersebut dan mereka sering melihat anak-anak tersebut bekerja seperti orang dewasa seperti mencuci pakaian pagi hari dan ada indikasi kekerasan pada anak tersebut. Namun, warga tidak berani melaporkan kasus ini kepada aparat penegak hukum.

Disekap di Kandang Ayam oleh Ayah & Ibu Tiri, Seorang Bocah Kabur dalam Kondisi Telanjang & Diborgol

Bunuh Kekasih Usai Berhubungan Intim, Pria Ini Emosi dengan Ucapan Pacar, Jenazah Disetubuhi Lagi

Zuraida Marah karena Diselingkuhi, Eksekutor Hakim Jamaluddin Dijanjikan Umrah  

Sementara itu, Ibu Kandung Korban, Welly Wisiska SPd Warga Aceh Tenggara, kepada Serambinews.com mengaku, ketiga anaknya disinyalir mendapat penganiayaan dari ibu tirinya di Bireuen.

Kasus itu telah dilaporkan di Polres Bieruen dan pihaknya meminta kasus tersebut diproses hingga tuntas dan pihaknya meminta agar ketiga anaknya dapat diambilnya untuk diasuhnya. Karena, dirinya merasa was-was kalau anaknya diasuh ibu tirinya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim, Iptu Dimas Adhit Putranto SIK mengatakan, pihaknya akan perintahkan anggotanya untuk mengecek laporan dugaan penganiayaan yang telah dilaporkan tersebut," pungkasnya.(*)

Shin Tae-yong Terkejut Kualitas Wibawa Mukti tak Sebagus Perkiraannya

Empat Mahasiswa Demo di Polda Aceh, Desak Usut Kasus Beasiswa hingga Makan Bersama

Sehari di Aceh, Bruno Dybal Langsung Cicipi Kuah Beulangong Begini Komentarnya

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved