Berita Banda Aceh

Permudah Akses Layanan, RSPUR akan Terapkan Antrian Online

Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Banda Aceh akan menerapkan antrian online untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat.

Permudah Akses Layanan, RSPUR akan Terapkan Antrian Online
Foto/BPJS Kesehatan Banda Aceh.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, dr Neni Fajar bersama Direktur RSPUR Banda Aceh, dr Nanang Sugiarto MARS sedang melakukan peninjauan kesiapan antrian online terkoneksi aplikasi mobile JKN di handphone, di rumah sakit setempat, Senin (13/1/2020). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Banda Aceh akan menerapkan antrian online untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat.

Antrian online itu nantinya merupakan sistem yang ada di aplikasi Aplicare milik BPJS Kesehatan yang akan terhubung dengan sistem antrian milik rumah sakit, dan dapat diakses oleh peserta melalui aplikasi mobile JKN yang ada di handphone.

Direktur RS Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh, dr Nanang Sugiarto MARS, Selasa (14/1/2020) menyampaikan ada beberapa cara pendaftaran yang dapat dilakukan oleh peserta JKN-KIS untuk berobat di rumah sakit tersebut, yaitu dapat mendaftar antrian melalui aplikasi perpesanan WhatsApp atau datang langsung ke rumah sakit.

"Nah, dengan akan terintegrasinya sistem antrian kita ke aplikasi mobile JKN tentunya semakin memudahkan peserta yang akan berobat ke Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati. Selain memberikan kemudahan nantinya pada aplikasi itu juga akan tertera berapa lagi sisa antrian sebelum si pasien tersebut dilayani," kata dr Nanang.

Menurutnya, ini merupakan salah satu terobosan yang baik dari BPJS Kesehatan dengan integrasi sistem antrian online melalui aplikasi itu, karena hal itu dibutuhkan oleh masyarakat agar cepat, mudah dan murah tanpa harus mengantri lama.

Langsa Luncurkan Sistem Online, Tiga Aplikasi Berbasis Web

12 Kecamatan di Pidie Layani Dokumen Kependudukan Sistem Online, Siap Antar Pakai Jasa Pos

Cegah Jual Beli Ijazah, Wajibkan Sistem Online!

Selain itu, pasien juga bisa mendapatkan kepastian informasi ketersediaan tempat tidur bagi pasien rawat inap.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, dr Neni Fajar saat meninjau kesiapan sistem antrian online yang akan diintegrasikan melalui Aplikasi Mobile JKN di rumah sakit tersebut menyampaikan sistem antrian yang sudah ada di RSPUR sudah bagus dan sangat teratur.

Ia menambahkan sedangkan untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah menerapkan sistem antrian online yang dapat diakses melalui Aplikasi Mobile JKN yaitu Klinik Cempaka Lima Banda Aceh, dan dalam waktu dekat juga akan diterapkan di dua puskemas.

Selanjutnya, secara bertahap semua fasilitas kesehatan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh akan terintegrasi sistem antrian online melalui Aplikasi Mobile JKN. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved