Video

VIDEO - Iran Izinkan Kanada Ungkap Kotak Hitam Pesawat Ukraine International Airlines

Proses penyelidikan tersebut menyoal kemungkinan rudal yang ditembakkan secara sengaja atau tidak di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah itu.

SERAMBINEWS.COM, TEHERAN - Tim penyelamat mengevakuasi korban dan membersihkan puing-puing pesawat Ukraina yang jatuh di dekat Bandara Imam Khomeini, Teheran, Iran, Rabu (8/1/2020).

Sebanyak 176 orang, termasuk 57 warga Kanada, di pesawat itu tewas dalam kecelakaan yang terjadi sesaat setelah lepas landas dari Teheran.

Sementara pada Senin (13/1/) tim penyelidik asal Kanada telah mendapat izin untuk membuka kotak hitam dan memeriksa puing-puing pesawat Boeing 737 itu.

VIDEO - Iran Akui tidak sengaja Tembak Jatuh Pesawat Ukraina, Warga Teheran Demo Anti Pemerintah

Video Detik-detik Rudal Hantam Pesawat Ukraina, 176 Penumpang Tewas

Kronologi Pesawat Ukraina Boeing 737-800 Jatuh di Iran, 167 Penumpang dan 9 Awak Kabin Tewas

Proses penyelidikan tersebut menyoal kemungkinan rudal yang ditembakkan secara sengaja atau tidak di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut.

Pada Sabtu (11/1) Iran akhirnya mengakui jika militernya secara tak sengaja menembakkan rudal hingga mengakibatkan jatuhnya pesawat Ukraine International Airlines.

Pejabat Iran mengatakan militernya dalam keadaan siaga tinggi dalam kasus pembalasan terhadap Amerika dan hal itu membuat mereka yakin bahwa pesawat yang ditakdirkan jatuh itu adalah pesawat musuh.

Pengakuan tersebut memicu unjuk rasa anti-pemerintah di Teheran dan kota-kota lainnya di Iran. (ANADOLU AGENCY)

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved