Wisata Baru Arung Jeram Bireuen, Melawan Derasnya Arus Krueng Peusangan  

Arung jeram yang melintasi Krueng Peusangan memiliki daya tarik dan panorama alam yang sangat indah nan asri

Wisata Baru Arung Jeram Bireuen, Melawan Derasnya Arus Krueng Peusangan   
SERAMBI/FERIZAL HASAN
Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar bersama Dandim 0111, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, dan anggota DPR Aceh,dr Purnama Setia Budi ikut mencoba wisata arung jeram di Pante Peusangan, Juli, Minggu (12/1/2020) sore. 

Lokasi wisata di Bireuen kini terus bertambah dan tumbuh dengan baik. Salah satunya adalah kawasan wisata arung jeram di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Juli, dan Sarah Sirong, Jeumpa.

Arung jeram yang melintasi Krueng Peusangan memiliki daya tarik dan panorama alam yang sangat indah nan asri. Sehingga menarik para wisatawan lokal serta asing untuk menikmatinya. Wisata tersebut difasilitasi oleh Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bireuen, dan Komunitas Bentang Adventure.

Untuk mempromosikan wisata alam itu, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar bersama Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK, Zulfikar Apayub, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, dan Anggota DPR Aceh, dr Purnama Setia Budi SPOG, ikut mencoba wisata arung jeram itu, Minggu (12/1/2020).

Anggota DPR Aceh yang juga Ketua Pengcab FAJI Bireuen, dr Purnama Setia Budi SPOG kepada Serambi mengatakan, pihaknya kini mulai mengembangkan wisata ini. "Ke depan kami akan membangun pondok atau tempat penginapan di lokasi yang dilintasi peserta wisata arung jeram tersebut," kata dr Purnama.

Sementara Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar dan Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub mengaku arus Krueng Peusangan sangat cocok dikembangkan sebagai lokasi wisata baru.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe. "Bireuen memang sangat layak dikembangkan sebagai wisata arung jeram, karena kondisi alamnya memang sangat mendukung," ujarnya.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved