Polres Tanam 1.500 Pohon Pinus  

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues bersama Polres, mahasiswa, dan anggota pramuka menanam 1.500 pohon pinus di kompleks Stadion

Polres Tanam 1.500 Pohon Pinus   
SERAMBI/RASIDAN
Personel Polres dan intansi pemerintahan serta para mahasiswa saat melakukan penanaman 1500 pohon pinus disekitaran lapangan dan stadion pacuan kuda Buntul Nege Blangsere, Galus, Selasa (14/1/2020). 

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues bersama Polres, mahasiswa, dan anggota pramuka menanam 1.500 pohon pinus di kompleks Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege Blangsere, Selasa (14/1/2020). Penanaman seribuan pohon pinus tersebut sebagai program penghijauan yang dilakukan secara serentak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambi, pohon pinus yang ditanam di sekitar stadion pacuan kuda Buntul Nege Blangsere dipilih sebagai salah satu tanaman atau pohon yang berpeluang tumbuh mencapai 80 persen dibandingkan pohon lainnya. Penanaman pohon ini menyesuaikan dengan kondisi tanah.

Kapolres Galus AKBP Rudi Setiawan kepada Serambi, Selasa (14/1), mengatakan, pohon pinus yang dipilih untuk ditanam di sekitar stadion dan lapangan pacuan kuda disesuaikan dengan keadaan pohon dan tumbuhan yang tumbuh subur di sekitarnya. Kapolres mengatakan, alasan pohon pinus dipilih untuk ditanam disesuaikan dengan ketinggian dan kadar tanah. Peluang tumbuh untuk tanaman itu sangat besar dibandingkan pohon atau tanaman lainnya. Perawatan tanaman pun sangat mudah.

"Peluang tumbuh pohon pinus yang ditanam mencapai 1.500 batang itu mencapai 80%. Sebelumnya Pemkab sempat mengusulkan bibit lain untuk ditanam seperti pohon mahoni, tetapi pohon tersebut tidak cocok ditanam di Blangsere," sebutnya.

AKBP Rudi Setiawan mengatakan, bibit tanaman pohon pinus itu bersumber dari KPH V dan dari salah satu pengusaha getah pinus di kabupaten itu. Bibit sudah disiapkan dalam polybag. "Ini bukan hanya sekadar ditanam, tetapi juga akan dirawat. Pertumbuhannya akan terus dipantau," sebutnya. (c40)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved