Berita Aceh Besar

Ratusan Siswa Dayah Oemar Diyan Jajaki Tempat Kuliah ke Malaysia dan Jawa

Selama study tour mereka akan melakukan kunjungan ke beberapa kampus di Kuala Lumpur dan Pulau Jawa serta pesantren di Padang, Sumatera Barat

Ratusan Siswa Dayah Oemar Diyan Jajaki Tempat Kuliah ke Malaysia dan Jawa
FOR SERAMBINEWS.COM
Rombongan study tour siswa Dayah Oemar Diyan ini berangkat dari bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Selasa (14/1/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 124 siswa/siswi Madrasah Aliyah (MA) Dayah Tgk Chik Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar, mengadakan kunjungan pendidikan (study tour) ke Malaysia, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Sumatera.

Mereka didampingi 8 guru pembimbing.

Rombongan study tour Dayah Oemar Diyan ini berangkat dari bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Selasa (14/1/2020), dengan menggunakan Maskapai AirAsia.

Mereka adalah siswa-siswi yang sedang duduk di kelas 2 MA Dayah Oemar Diyan.

VIDEO - Bus Donor Darah Bireuen Sambangi Kantor dan Sekolah, Kumpulkan Darah Seratusan Kantong

Selama study tour mereka akan melakukan kunjungan ke beberapa kampus di Kuala Lumpur dan Pulau Jawa serta pesantren di Padang, Sumatera Barat.

Studi tour sambil tamasya ke Kuala Lumpur, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan lintas barat Pulau Sumatera ini direncanakan selama 12 hari, sampai tanggal 25 Januari 2020.

Di Kuala Lumpur anak-anak Dayah Oemar Diyan akan mengunjungi Kampus University Internasional Antarabangsa (UIA).

Selanjutnya di Jawa mereka akan mengadakan observasi di Universitas Islam Indonesia (UII), UIN Sunan Kalijaga dan UGM dan beberapa tempat usaha yang berkembang ekonomi kreatif.

Muhammad Yamin Ma'shum, Kepala Dayah Oemar Diyan, saat ditemui di bandara SIM Selasa pagi mengatakan, pihak dayah sudah mengontak alumni dan ustaz yang sedang belajar di berbagai kampus di Malaysia dan Pulau Jawa.

Piala Keuchik Cot Buket Peusangan Bireuen, PSBU Cot Raboe Peusangan Kalahkan PSP Peuraden Juli

"Alumni Dayah Oemar Diyan yang sedang studi di kampus-kampus di Malaysia dan Jawa akan memandu adik-adik leting dalam memperkenalkan almamater baru.

Halaman
123
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved