Peristiwa

Diamuk Si Jago Merah, Empat Kios di Seumadam Musnah

Amukan api ini diketahui dua sekuriti PT Semadam yang tengah bertugas sekira pukul 03.00 WIB dalam kondisi sudah membesar.

Diamuk Si Jago Merah, Empat Kios di Seumadam Musnah
SERAMBINEWS.COM/Dok BPBD Atam
Tim Damkar BPBD Aceh Tamiang berupaya memadamkan api yang membakar empat kios di Seumadam, Kamis (16/1/2020) dini hari. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Empat kios di Dusun Karya, Kampung Seumadam, Kejuruanmuda, Aceh Tamiang musnah setelah diamuk si jago merah, Kamis (16//2020) dini hari.

Amukan api ini diketahui dua sekuriti PT Semadam yang tengah bertugas sekira pukul 03.00 WIB dalam kondisi sudah membesar.

Menurut mereka titik api awalnya hanya berada di satu kios milik Yudi (31) warga Dusun Karya.

Kondisi kios yang terbuat dari papan dan tepas serta keberadaan bensin eceran di salah satu kios membuat api terus membesar hingga merembet ke kios lainnya, masing-masing milik Limin (45), Kamal (50) dan Dewi (27) yang seluruhnya merupakan warga Dusun Karya.

Milisi Salafi dalam Pusaran Konflik di Libya yang Mengarah pada Perang Saudara

Berbekal Belajar di Youtube & Manfaatkan Rongsokan, Pria Tak Tamat SD Sukses Buat Pesawat Terbang

Mawardi Ali: SMK Harus Terhubung Dengan Industri  

Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Husni mengatakan pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api sendiri baru berhasil dipadamkan sepenuhnya selang dua jam kemudian.

"Salah satu kios menjual bensin eceran. Ini yang membuat kami harus waspada dalam melakukan pemadaman," kata Husni.

Husni menambahkan saat kejadian di beberapa kios terdapat penghuni yang tidur di dalam kios. Dia memastikan seluruh penghuni itu berhasil menyelamatkan diri.

"Sebagin ada yang tidur di dalam kios, semuanya selamat," lanjut Husni.

Penyebab kebakaran ini sendiri masih dalam penyelidikan Polsek Kejurun Muda, sementara kerugian materi ditaksir mencapai Rp 100 juta. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved