Berita Aceh Barat

Kasdam IM Buka Lomba Berburu Babi Hutan di Aceh Barat, Bantu Petani Basmi Hama Pengganggu

Kasdam IM, Brigjen TNI A Daniel Chardin SE, MSi membuka acara lomba tembak berburu Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad)

Kasdam IM Buka Lomba Berburu Babi Hutan di Aceh Barat, Bantu Petani Basmi Hama Pengganggu
FOR SERAMBINEWS.COM
Kasdam IM, Brigjen TNI A Daniel Chardin memberi sambutan saat pembukaan acara lomba berburu Perbakad, di Lapangan Makodim 0105/Aceh Barat, Kamis (16/1/2020) sore 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SEREMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI A Daniel Chardin SE, MSi membuka acara lomba tembak berburu Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad), di Lapangan Makodim 0105/Aceh Barat, Kamis (16/1/2020) sore.

Lomba berburu dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-63 Kodam IM tersebut diikuti 25 tim.

Jenderal bintang satu yang juga Ketua Umum Perbakad Aceh ini menyampaikan olahraga menembak merupakan olahraga kompetitif yang melibatkan kemahiran antara akurasi dan kecepatan dalam menggunakan senjata api maupun senapan yang salah satu cabangnya adalah berburu.

"Di samping itu juga menjadi wahana meningkatkan profesionalisme para atlet berburu Perbakad, Perbakin Aceh, dan Sumatera Utara, sehingga ke depan prestasi olahraga menembak berburu semakin meningkat," kata Kasdam, membacakan sambutan Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Penduduk Miskin Aceh Turun Lagi 9.240 Orang, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Aceh

Menurutnya, perlombaan menembak mampu memberikan dampak positif bagi para petani.

Pasalnya, lanjut Kasdam IM ini, babi hutan yang selama ini menjadi hama pengganggu bagi lahan petani dan sangat menggangu dapat terus diminimalisir.

"Perlombaan itu juga bertujuan memelihara kelestarian lingkungan serta menghalau babi-babi hutan yang selama ini menggangu lahan petani," ungkap Brigjen Daniel dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (16/1/2020)

Pencuri Bobol Kotak Infak Pakai Lidi, Pura-pura Baca Alquran dan Keliling Masjid di Aceh Tamiang

Untuk berburu babi hutan tersebut dipilih di dua lokasi, yakni di Kebun PT KTS di Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kaway XVI dan di Kebun PT Socfindo di Desa Seunagan, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Peserta yang mengikuti perlombaan itu ada 25 tim, terdiri dari 1 tim dari Sumatera Utara, 10 Perbakin Aceh, 2 tim Kodam IM, 4 tim Polres Aceh Barat, 4 tim Polres Nagan Raya, dan 1 tim Korem 011 Lilawangsa.

Lalu 1 tim Korem 012/TU dan 2 tim Perangkat Aceh Singkil.

Acara tersebut turut dihadiri Kapaldam IM, Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, SE, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono SAg, MM, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, dan Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, SE.

Lalu hadir Dandim 0105/Abar, Letkol Kav Nurul Diyanto SPd, Dandim 0116/Nara, Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP MIPol, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Arga Muda, SIK, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, SIK, serta para Kabalag dan Kasi Korem 012/TU.

Kemudian ikut hadir Danyon 116/GS, Letkol Inf M Yusuf, SIKom, Para Pasi Kodim 0105/Abar, Perbakin Sumut Musa Edisa, Perbakin Aceh Barat, Herman, serta Danpos AL Aceh Barat, Letda Laut (S) Popy Julianto Saputro.(*)

Kisah Pria Derita Ribuan Benjolan di Tubuhnya, Dipaksa Pakai Topeng hingga Kehilangan Pekerjaan

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved