Mobil L-300 Hantam Truk, Satu Sopir Mengalami Luka Berat

Mobil pikap L-300 yang melaju dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali, sehingga melebar ke kanan badan jalan dan menghantam truk Fuso

Mobil L-300 Hantam Truk, Satu Sopir Mengalami Luka Berat
Dok: Polres Aceh Timur.
Tabrakan antara L300 Pick up BL 8476 ZT, Edi Surya (51) dengan Fuso BK 9302 CU di jalan Banda Aceh – Medan, di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Rabu (15/1/2020) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. 

IDI-Mobil pikap L-300 yang melaju dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali, sehingga melebar ke kanan badan jalan dan menghantam truk Fuso yang melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan itu terjadi di jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Rabu (15/1) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Sopir pikap bernopol BL 8476 ZT, Edi Surya (51) mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Simpang Ulim. Edi Surya merupakan warga Gampong Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan, Bireun dan sopir Fuso merupakan warga Alue Geutah, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK, melalui Kasat Lantas AKP Aditia SIK, Rabu (15/1) mengatakan tabrakan itu berawal dari L300 yang dikemudikan Edi Surya melaju dari arah Medan dengan kecepatan tinggi. Sedangkan truk Fuso yang dikemudikan, Subianti (33) melaju dari Banda Aceh, dengan kecepatan sedang..

Disebutkan, setibanya di lokasi kejadian, sopir L300 hilang kendali, dan melebar ke kanan jalan sehingga langsung menabrak truk Fuso yang mengakibatkan mobil keduanya rusak berat. “Edi Surya mengalami luka berat akibat kerasnya benturan, sehingga dievakuasi ke Puskesmas Simpang Ulim, untuk mendapatkan perawatan,” jelas AKP Aditia.

Sementara itu, pada Selasa (14/1) sore sekitar pukul 16.20 WIB, juga berjadi tabrakan di jalan nasional Banda Aceh – Medan, di Gampong Blang Nie, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, antara sepmor Scorpio BL 5722 DV dan Honda Vario BL 6602 DAB.

Akibat kecelakaan ini, pengendara Vario, Safrizal (21) warga Gampong Blang Nie, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, meninggal dunia di RUSD Graha Bunda. Sedangkan, pengendara Scorpio Samsul Bahri (26) warga Gampong Blang Gleu, Julok, Aceh Timur, mengalami luka berat, dan dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, menyebutkan, kronologi kejadian berawal sepmor Yamaha Scorpio yang dikemudikan Samsul Bahri melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiban di lokasi kejadian, tiba-tiba Sepmor Vario yang dikendarai Safrijal memotong jalan sehingga pengendara Yamaha Scorpio tidak bisa mengelak lagi dan menabrak sepmor Honda Vario.

Disebutkan, kerasnya benturan mengakibatkan Samsul Bahri mengalami luka berat di bagian kepala, sehingga dirujuk ke RUSD Zainoel Banda Aceh.  Sedangkan, Safrizal meninggal dunia di RSUD Graha Bunda, Aceh Timur, juga karena mengalami luka berat di kepala dan patah pada kaki.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved