Korban Kebakaran Bireuen

Rumahnya Hangus Terbakar, Salmawati Harapkan Bantuan Pemerintah

Salmawati warga miskin yang tak mampu membangun kembali rumahnya yang terbakar, kami berharap pemerintah dapat membantunya.

Rumahnya Hangus Terbakar, Salmawati Harapkan Bantuan Pemerintah
Hand-over kiriman warga.
Rumah berkontruksi kayu milik Salmawati (50), di Desa Geudong-Geudong, Kota Juang, Bireuen, ludes dilalap sijago merah, Kamis (16/1/2020) sore. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Rumah berkontruksi kayu milik Salmawati (50), di Desa Geudong-Geudong, Kota Juang, Bireuen, ludes dilalap sijago merah, Kamis (16/1/2020) sore.

Akibat kebakaran tersebut, tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan. Karena saat kejadian, rumah janda miskin itu sedang kosong, karena Salmawati dan keluarga tidak sedang di rumah.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Karena di rumah kosong itu juga tidak ada jaringan listrik.

Keuchik Geudong-Geudong, Fakhrizal saat ditemui Serambinews.com di lokasi kejadian mengatakan, Salmawati merupakan janda miskin di desanya.

"Sehari-hari ibu Salmawati hanyalah seorang ibu rumah tangga, saat kebakaran dirinya sedang tidak ada di rumah, kami berharap pemerintah kabupaten dapat membantunya," harap Fakhrizal.

Sementara itu, Salmawati saat ditemui Serambinews.com mengatakan, dirinya saat ini menempati rumah keluarga yang berada di sebelah utara rumahnya yang terbakar tersebut. 

"Saat kebakaran, rumah kosong, saya dan keluarga sedang di rumah saudara. Kami sangat panik, karena api dengan cepat menghanguskan rumah kami," ujar Salmawati.

Ia berharap kepada pemerintah untuk membantu dirinya dan keluarga membangun rumah layak huni untuk ia tempati bersama keluarganya.

"Kami sangat berharap ada bantuan pemerintah untuk kami," harap Salmawati.

Pantauan Serambinews com, saat kebakaran tersebut, satu unit rumah di sebelah timur rumah Salmawati yaitu rumah milik Iskandar juga nyaris terbakar, hingga akhirnya api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran.(*)

Gelar Pertemuan dengan DPRK, Direktur RSU Teuku Umar Minta Wartawan ke Luar Ruangan

Sebelum Jasad Hakim Jamaluddin Dibuang ke Jurang, Eksekutor Kebingungan & Istri Panik Gara-gara Ini

Spanduk Aceh Provinsi Termiskin Terpasang di Beberapa Lokasi, Begini Respons Pemerintah Aceh

Datangi Lokasi Rekonstruksi, Anak Hakim Jamaluddin Sebut Pelaku Bukan Orang Asing & Sering ke Rumah

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved