Berita Subulussalam

Kominfo Subulussalam Gandeng BBPSDMPK Kementerian Kominfo Medan, Kerjasama Bidang Ini

Dinas Komunikiasi dan Informatika Pemerintah Kota Subulussalam akan menggandeng Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian..

Kominfo Subulussalam Gandeng BBPSDMPK Kementerian Kominfo Medan, Kerjasama Bidang Ini
For Serambinews.com
Kepala Dinas Kominfo Kota Subulussalam, Baginda SH MM saat berkunjung ke Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMPK Kementerian Kominfo) Medan, Sabtu (18/1/2020). 

Kominfo Subulussalam Gandeng BBPSDMPK Kementerian Kominfo Medan, Kerjasama Bidang Ini

 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Dinas Komunikiasi dan Informatika Pemerintah Kota Subulussalam akan menggandeng Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMPK Kementerian Kominfo) Medan untuk meningkatkan bidang teknologi informasi.

”Kami baru saja berkunjung ke BBPSDMPK Medan dalam rangka menjajaki kerjasama bidang IT,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Subulussalam, Baginda SH MM kepada Serambinews.com, Sabtu (18/1/2020).

Kunjungan ke BBPSDMPK Medan ini merupakan gebrakan perdana Baginda semenjak mengomandoi Dinas Kominfo Kota Subulussalam.

Salah satu agendanya untuk menjalin kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Subulussalam dengan BBPSDMPK Kementerian Komunikasi dan Informatika Medan.

Menurut Baginda, sejauh ini Kominfo Subulussalam masih sangat lemah dalam berbagai bidang sehingga butuh peningkatakan kapasitas. Semua sektor yang menjadi kewenangan Dinas Komunikasi dan Informatika Subulussalam, kata Baginda, belum maksimal.

Kisah TKW Aceh di Malaysia, Setelah 15 Tahun Tihasanah Pulang dengan Kursi Roda

Berkunjung ke Subulussalam, CEO Pengelola Limbah Asal Inggris Ini Siap Kerjasama Pengolahan Sampah

Seminggu Terakhir Empat Kali Terjadi Kebakaran di Bireuen, Ini Imbauan Kadis Sosial

Sebagai orang baru di lembaga yang yang dipimpinnya itu, Baginda mengaku sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama dalam hal peningkatan kapasitas SDM Kominfo secara internal maupun eksternal. Dukungan juga dari masyarakat desa dan perkotaan maupun pelajar pada umumnya.

“Begitu pula terhadap ASN agar dapat menjadi benteng Teknologi dan Informasi di wilayah Pemerintah Kota Subulusssalam,” ujar Baginda

Mantan Plt asisten III Setdako Subulussalam ini mengatakan daerah ini sudah seharusnya dapat lebih berkembang lagi dalam hal Teknologi Informasi.

Ini bertujuan  adagar seluruh masyarakat Kota Subulusalam mampu bersaing dengan daerah lain dan bahkan memiliki prestasi yang dapat menjadi kebanggaan dalam hal teknologi informasi. Makanya, Baginda langsung menjalin hubungan dengan  BBPSDMPK sebagai lembaga yang cukup menangani masalah tersebut.

Baginda pun berharapkan  kerjasama yang dibangun ini akan melahirkan program yang bakal membawa Subulussalam semakin maju di bidang IT.

Sehingga generasi muda Kota Subuluslaam mampu memebentengi diri dari efek negatif teknologi Iinformasi dan menangkal berita hoaks hingga efek negative dalam hal dunia digital.(*)

Begini Rahasia Awet Muda Iis Dahlia, Tetap Cantik di Usia Nyaris 50 Tahun

Update Kasus Hakim PN Medan, Rajif  Sebut Pelaku Punya Kebiasaan Ini Bersama Korban Tiap Malam Jumat

Fakta Raja Keraton Agung Sejagat, Diduga Gangguan Jiwa, Tinggal di Pinggir Rel, Ingin jadi Youtuber

Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved