Polisi Saweu Sikula

Polisi Saweu Sikula Terus Dilaksanakan di Bireuen, Ini Tujuannya

Pertemuan dengan siswa SMKN 1 Bireuen diharapkan menjadi masukan bagi para siswa untuk lebih taat berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan di jalan.

Polisi Saweu Sikula Terus Dilaksanakan di Bireuen, Ini Tujuannya
FOTO SATLANTAS POLRES BIREUEN
Sejumlah anggota Satlantas Polres Bireuen sebagai polisi saweu sikula, Kamis (17/01/2020) melakukan pertemuan dan sosialisasi dengan ratusan siswa SMKN 1 Bireuen di sekolah tersebut. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Gerakan polisi saweu sikula di Bireun untuk melakukan sosialisasi berbagai hal terus dilaksanakan terutama sekali oleh jajaran Satlantas Polres Bireuen dengan para siswa di jenjang SMP, MTs, SMA, MA maupun SMK.

Seperti halnya dilakukan Kamis (16/01/2020), tim Satlantas Polres Bireuen dibawah koordinasi Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK melaksanakan program Polisi Goes To School atau polisi saweu sikula ke SMKN 1 Bireuen.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Sandy Titah Nugraha SIK melalui Kanit Dikyasa, Bripka Dayat Varulian kepada Serambinews.com, Sabtu (18/01/2020) mengatakan, tim dari Satlantas Polres Bireuen hampir setiap hari mengunjungi sejumlah sekolah terutama jenjang SMA, tim melakukan pertemuan dengan ratusan siswa.

Sosialisasi yang disampaikan menyangkut ketertiban berlalulintas serta berbagai peraturan menyangkut keselamatan di jalan raya.

Disebutkan, sejak beberapa tahun terakhir banyak siswa belum cukup umur dan tanpa SIM membawa kendaraan ke sekolah, ada sebagian siswa melakukan pelanggaran lainnya seperti tidak menggunakan helm muka belakang.

“Berbagai informasi menyangkut ketertiban di jalan dan peraturan lalulintas disampaikan pada mereka,” ujarnya.

Pertemuan dengan siswa SMKN 1 Bireuen diharapkan menjadi masukan bagi para siswa untuk lebih taat berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan gunakan helm serta lengkapi atribut kendaraan.(*)

Diduga Tempat Oplosan Minyak, Polisi Gerebek Sebuah Rumah di Aceh Utara

Kasus Wartawan di Meulaboh Diancam Tembak, Dewan Pers Layangkan Surat ke Kapolres Aceh Barat

YARA Investigasi Keberadaan Syafridawati, Gadis Aceh yang Diduga jadi Korban Perdagangan Manusia

Hutan Damar Seputaran Danau Lut Tawar Kembali Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved