Gadis Aceh Hilang di Malaysia

YARA Investigasi Keberadaan Syafridawati, Gadis Aceh yang Diduga jadi Korban Perdagangan Manusia

Dalam pertemuan itu, tim YARA didampingi Bukhari salah satu tokoh Aceh di Malaysia yang selama ini sering membantu masyarakat Aceh yang mengalami musi

SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS
Tim YARA bertemu dengan dua agen yang membawa dan mencari kerja untuk Syafridawati di Malaysia. Pertemuan yang difasilitasi Bukhari (tokoh Aceh di Malaysia) berlangsung di Hotel Regency, kawasan Chowkit, Kuala Lumpur, Sabtu (18/1/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim investigasi Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) sejak Jumat (17/1/2020) telah berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Kedatangan YARA ke negeri jiran Malaysia untuk menginvestigasi kasus hilangnya Syafridawati, gadis asal Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang didiga menjadi korban sindikat perdagangan manusia.

Ketua YARA, Safaruddin SH melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com, Sabtu (18/1/2020) mengatakan, tiba di Malaysia, pihaknya langsung bertemu dengan Mutia, agen yang membawa Syafridawati ke Malaysia pada 2015 silam.

Pertemuan dilakukan di Hotel Regency, kawasan Chowkit, Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan itu, tim YARA didampingi Bukhari salah satu tokoh Aceh di Malaysia yang selama ini sering membantu masyarakat Aceh yang mengalami musibah.

Dalam pertemuan itu Mutia didampingi Darniati atau lebih di kenal dengan panggilan Kak Cut.

Taman Bambu Runcing Langsa Jadi Favorit Pelajar SD dan TK Belajar di Alam Terbuka

Kuota Pupuk Bersubsidi Bertambah, Bupati Minta Dinas Pertanian dan Polisi Kawal Pendistribusian

20 Tahun di Mesir, Pemuda Aceh ini Ingin Mengabdi di Tanah Air, Ini Alasannya

Belakangan diketahui, Darniati adalah teman Mutia.

Menurut Safaruddin, Mutia dan Darniati adalah agen yang sering mencarikan pekerjaan kepada orang-orang yang baru tiba di Malaysia.

Kepada keduanya, YARA menyampaikan bahwa permasalahan Syafridawati sudah dilaporkan ke Polda Aceh, dan meminta kepada Mutia selaku orang yang membawanya ke Malaysia untuk mencari keberadaan Syafridawati.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved