Breaking News:

Bupati Bireuen Meninggal Dunia

Mendagri Tito Karnavian Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Saifannur Bupati Bireuen

Ucapan duka cita itu disampaikan Mendagri yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tito Karnavian.

For Serambinews.com
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP Turut Berdukacita atas wafatnya Bupati Bireuen Saifannur.

Ucapan  duka cita itu disampaikan Mendagri yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tito Karnavian, di Jakarta, Senin (20/01/2020).

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP mengungkapkan turut berdukacita  mendalam atas wafatnya Bupati Bireuen H Saifannur, semoga amal ibadah beliau termasuk dalam memimpin Bireuen, diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan di sisi terbaik-Nya," kata Mendagri, dalam rilis yang diterbitkan Kemendagri.

Mendagri juga berharap keluarga yang ditinggalkan, diberikan kesabaran dan ketabahan .

Bupati Bireuen, Aceh, Saifannur meninggal dunia pada usia 64 tahun.  Ia meninggal pada  Minggu, 19 Januari pukul 21.10 WIB, di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya, Medan, setelah sebelumnya menjalani perawatan karena sakit.

Jenazah tiba dari Medan ke rumah duka pada Senin subuh.

Ulama karismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin atau lebih dikenal Abu Tumin, Blang Bladeh pun kemudian menjadi imam shalat jenazah almarhum Bupati Bireuen, H Saifannur S Sos, Senin (20/01/2020) pagi di Masjid Peusangan.

Wakil Bupati Bireuen DR H Muzakkir A Gani SH MSi kepada Serambinews.com mengatakan, sudah disepakati pihak keluarga dan Pemkab Bireuen Abu Tumin sebagai imam shalat jenazah.

Shalat jenazah dilaksanakan di Masjid Besar Peusangan Bireuen, kemudian jenazah dibawa pulang ke rumah duka dan disemayamkan sebentar untuk memberi kesempatan kepada pelayat yang belum sempat shalat di masjid Peusangan. 

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved