Berita Aceh Timur

Jelang Naik Pangkat, 79 Personel Polres Aceh Timur Latihan Beladiri

Sebanyak 79 personel Polres Aceh Timur, melaksanakan latihan beladiri, di Gedung Serbaguna Polres setempat, Selasa (21/1/2020)

Jelang Naik Pangkat, 79 Personel Polres Aceh Timur Latihan Beladiri
Dok polres Aceh Timur
Sebanyak 79 personel Polres Aceh Timur, melaksanakan latihan beladiri, di Gedung Serbaguna Polres setempat, Selasa (21/1/2020). 

 Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Sebanyak 79 personel Polres Aceh Timur, melaksanakan latihan beladiri, di Gedung Serbaguna Polres setempat, Selasa (21/1/2020).

Latihan beladiri ini merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Karena, sebanyak 79 personel Polres Aceh Timur ini akan mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Juli 2020 nanti.

Kentut Beberapa Kali di Hadapan Tetangganya, Pasangan Suami Istri Dibacok Dengan Parang

Karena itu, beladiri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Materi yang dibekali kepada peserta yakni, teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat dan teknik beladiri Polri dengan alat melawan alat.

Para peserta dinilai oleh Kasubbag Sarpras Iptu Zainurrusydi SH, sebagai Tim Penguji dengan dibantu Brigadir Riduwan dan Briptu Satrio.

Latihan dilaksanakan untuk mengingatkan kembali anggota tentang Bela diri Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang serta merupakan salah satu syarat untuk bisa naik pangkat.

Mortir Peninggalan Zaman Belanda Ditemukan di Kebun Warga Peukan Bada

Iptu Zainurrusydi mengatakan, sebagai anggota Polri harus dapat menguasai beberapa teknik bela diri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang.

Terutama dalam pelaksanaan tugas di lapangan banyak kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, untuk mengantisipasi hal itu anggota polri diwajibkan mengusai teknik beladiri.

“Bela diri polri merupakan bekal yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas terutama di lapangan. Saya harap rekan-rekan bersungguh-sungguh dalam latihan ini,” harap Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved