Breaking News:

Bener Meriah Tuan Rumah MTQ Tahun 2021    

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau lokasi pembangunan Gedung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Aceh

Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dan Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian, Sekda, Drs Haili Yoga Msi meninjau lokasi pembangunan Gedung Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Selasa (21/1/2020). 

REDELONG - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau lokasi pembangunan Gedung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, yang berada di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21/1/2020).

Peninjauan lokasi pembangunan gedung MTQ tersebut juga dihadiri Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian dan anggota DPRA, Alaidin Abu Abbas, Sekda Drs Haili Yoga Msi, serta tamu undangan lainnya.

Terpilihnya Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 merupakan hasil dari penilaian tim yang dibentuk oleh Pemerintah Aceh.

“Ada tim yang bekerja secara meritokrasi, ada keterianya, ada skornya, setalah itu diurutlah rankingnya. Saya juga ingatkan panitia, harus clear dari intervensi saya selaku Plt Gubernur Aceh. Berdasarkan nilai tertinggi, maka ditetapkan Bener Meriah sebagai tuan rumah MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh tahun 2021,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Dikatakan Nova, MTQ tahun 2021 sebagai momentum Kabupaten Bener Meriah untuk mengembangkan kabupaten seperti yang terjadi di Kabupaten Pidie, Aceh Timur, dan Nagan Raya. Itu  bisa menjadi contoh bagaimana kemudian kawasan penyelenggaraaan MTQ itu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan aktifitas lainnya.

“Seperti di Kabupaten Pidie, pasca MTQ sudah banyak dilaksanakan kegiatan di tempat itu. Salah satunya peringatan 15 tahun tsunami Aceh,” sebut Nova. Nova menambahkan, selain faktor keagamaan, MTQ juga menjadi aspek bisnis untuk menggeliatkan roda ekonomi masyarakat.

“Bisa jadi pusat UMKM, pusat promosi, dan lain-lain yang menyangkut kewirausahaan atau menjadi tempat convention center yang dikomersialkan,” kata Nova. 

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kesempatan kepada Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

“Kami akan gunakan event ini sebagai momentum kebangkitan Bener Meriah. Gedung ini nantinya akan jadi pusat kegiatan-kegiatan strategis pemerintah, maupun swasta, baik lokal dan regional,” kata Bupati Sarkawi. (bud)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved