Berita Bener Meriah

Pokdarwis Tingkem Rangkul Mahasiswa KKN Unsyiah Lestarikan Alam di Puncak Origon Hill

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkem, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah merangkul mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Unsyiah untuk..

Pokdarwis Tingkem Rangkul Mahasiswa KKN Unsyiah Lestarikan Alam di Puncak Origon Hill
For Serambinews.com
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah merangkul mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Unsyiah untuk bersama menjaga dan mempromosikan alam dan wisata di Puncak Origon Hill, Jumat (24/1/2020). 

Pokdarwis Tingkem Rangkul Mahasiswa KKN Unsyiah Lestarikan Alam di Puncak Origon Hill

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkem, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah merangkul mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Unsyiah untuk bersama menjaga dan mempromosikan alam dan wisata di Puncak Origon Hill.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pagi Jumat (24/01/2020) dengan kegiatan penanaman pohon dan bunga, serta pembersihan sampah, pembersihan lahan juga silaturahmi antara mahasiswa KKN dengan para pengurus Pokdarwis Tingkem. 

"Kami ikut berpartisipasi karena tema KKN Unsyiah di awal tahun ini seperti pengembangan wisata desa, masalah lingkungan, khususnya pada penanganan limbah rumah tangga dan juga sampah.  Kawasan Puncak Origon Hill yang mengusung konsep wisata konservasi atau eko-wisata, cukup selaras dengan beberapa agenda kami di Kampung Tingkem," ungkap Taufik, Ketua KKN Kampung Tingkem berdasarkan rilis, Sabtu (25/1/2020).

Pokdarwis Tingkem memiliki agenda rutin setiap minggunya dalam melestarikan hutan di Puncak Origon Hill. Seperti gotong-royong membersihkan dan merawat lokasi wisata tersebut.

"Gotong-royong merupakan agenda rutin Pokdarwis Tingkem sekali dalam minggu. Ini kita lakukan demi merawat alam, dan tentunya kenyamanan pengunjung nantinya. Kita juga melakukan penjagaan setiap hari di sini untuk mencegah pengrusakan (pencurian) flora dan fauna yang dilindungi," ujar Novriandi.

Pokdarwis Tingkem mengajak mahasiswa KKN untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan Burni Origon Hill guna memberi pengalaman juga edukasi tentang lingkungan.

"Karena ke depannya, mereka generasi muda, penerus melestarikan alam, setidaknya untuk lingkungan di sekitar mereka," kata Novriandi.

KKN Unsyiah di Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan selama sebulan sejak 15 Januari sampai 13 Februari 2020. Mahasiswa KKN tersebut tersebar di 50 desa di Kabupaten Bener Meriah.(*)

Videonya Viral, Petinggi Sunda Empire di Aceh, Mohon Netizen Jangan Bully Keluarganya

Anggota DPRA Minta BPS Survei Penyebab Kemiskinan di Aceh, Ini Alasannya

Pemkab Aceh Besar Gelar Pisah Sambut Kajari, Ini Nama Kepala Kejaksaan Negeri yang Baru

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved