Berita Aceh Selatan

IKA Undala Gelar Education Alumni Festival

Acara yang berlangsung di gedung Pertemuan Rumah Agam Tapaktuan ini diisi dengan Try Out Akbar dan Seminar Motivasi SBMPTN.

IKA Undala Gelar Education Alumni Festival
Dok IKA Undala
Ikatan Alumni dan Keluarga SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji (IKA Undala) menggelar Education Alumni Festival (EAF) di gedung Pertemuan Rumah Agam Tapaktuan, Sabtu (25/01/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ikatan Alumni dan Keluarga SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji (IKA Undala) kembali menggelar Education Alumni Festival (EAF) yang ke IV dengan tema "Tingkatkan Semangat dan Integritas Diri Menuju Generasi Aceh Selatan Hebat".

Acara yang berlangsung di gedung Pertemuan Rumah Agam Tapaktuan, Sabtu (25/01/2020) ini diisi dengan Try Out Akbar dan Seminar Motivasi SBMPTN.

"Kami berharap dengan ada acara seperti ini siswa siswi Aceh Selatan dapat menambah wawasan dan potensi diri untuk persiapan SBMPTN yang akan datang dan dapat meningkatkan tingkat kelulusan siswa-siswi Aceh Selatan di perguruan tinggi Negeri (PTN)," kata Ketua Umum IKA UNDALA), Said M kadri.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Erdiansyah, S.Pd., mewakili Plt Bupati Aceh Selatan serta Kepala PPMG Aceh Selatan, Adi Multha ini menghadirikan pemateri Anggota DPR Aceh, Irfannusir.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di empat titik, yaitu SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji, SMAN 1 Meukek, SMAN 1 Tapaktuan, dan SMAN 1 Kluet Utara.

"EAF diselenggarakan oleh Ikatan Alumni dan Keluarga SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji (IKA Undala) ini dengan harapan menjadi manfaat bagi siswa-siswi SMA se Aceh Selatan dalam mempersiapkan masa depannya," ungkap ketua Panitia EAF IV, Aula syafiqa.

Anggota DPR Aceh, Irfannusir mengungkapkan, seminar ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar siswa dalam menyongsong SBMPTN ke depan, dan lebih penting adalah punya integritas yang tinggi, karena integritas menyangkut dengan moral, mental attitud, kejujuran. "Integritas lebih penting dari pada nilai tinggi tapi tidak bermoral," papar Irfannusir.(*)

Barcelona Tumbang di Markas Valencia, Pemain Uruguay Borong Dua Gol

VIDEO - Suasana Terkini Kiriman Mahasiswa Aceh, Wuhan Sepi Bagai Kota Hantu

Komunitas Tuantapa dan Cempala Band Soundtrack Album Pesona Aceh Selatan di Air Terjun Tangga 1000

Viral Siswa SMK 2 Sigli Hancurkan Kursi dan Meja Belajar, Begini Penjelasan Kepala Sekolah

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved