CR7 vs Messi

Ronaldo Masih Kalah dari Lionel Messi yang Sukses Mencetak 298 Asis di Usia 32 Tahun

Tapi meski masih lebih baik dari Xavi, Ronaldo masih kalah dari Lionel Messi yang sukses mencetak 298 asis di usia ke-32.

Ronaldo Masih Kalah dari Lionel Messi yang Sukses Mencetak 298 Asis di Usia 32 Tahun
AFP/MARCO BERTORELLO
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tampil pada laga Juventus vs AC Milan, di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). (AFP/MARCO BERTORELLO) 

SERAMBINEWS.COM - Tak bisa dipungkiri jika Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa karena berhasil menorehkan sejumlah catatan.

Beberapa orang menyatakan bahwa Ronaldo adalah yang terbaik sedangkan Messi adalah yang terbaik. Namun intinya, Ronaldo adalah pesepak bola yang hebat.

Dia sukses meraih banyak gelar di level klub atau negara bahkan di usianya yang sudah masuk ke-35 tahun, Ronaldo sama sekali belum meredup.

Meski andal dalam mencetak gol, Ronaldo kerap dianggap sebagai pesepak bola yang egois namun sepertinya hal tersebut bisa dibantah apalagi Ronaldo sukses melampaui pencapaian dari dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Ayah Kandung Paksa Setubuhi Anaknya, Kakak Adik Ini Depresi Hingga Alami Gangguan Jiwa

Sunda Empire Warning Negara-negara di Dunia Untuk Daftar Ulang, Ini Ancamannya Bila Telat

Daftar Harga HP Oppo Januari 2020: Harga Mulai Dibawah Rp 2 jutaan

Bersama Juventus, Real Madrid, Manchester United, dan Sporting Lisbon, Ronaldo mencetak 620 gol dan memberikan asis 214 kali.

Sedangkan bersama Portugal, Ronaldo mencetak 99 gol dengan 37 asis sehingga jika ditotal, asis Ronaldo ada di angka 251 kali.

Jadi bagaimana dengan Xavi dan Iniesta? Ya, bersama Blaugrana dan Al Sadd, Xavi mencetak 212 asis dari 859 laga. Sedangkan bersama timnas Spanyol, Xavi membukukan 24 asis dalam 131 laga.

Artinya, Xavi memiliki jumlah 236 asis dan menjadi yang terbesar untuk seorang gelandang tengah di eranya.

Sedangkan Iniesta membukukan 150 asis di Barcelona dan Vissel Kobe. Sedangkan di Timnas Spanyol Iniesta membukukan 29 asis sehingga totalnya menjadi 179 asis.

Tapi meski masih lebih baik dari Xavi, Ronaldo masih kalah dari Lionel Messi yang sukses mencetak 298 asis di usia ke-32.

Bahkan Messi berhasil mencetak 690 gol dalam kariernya.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Ronaldo Kalahkan Dua Legenda Barcelona Soal Asis! Siapa Mereka?

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved