Berita Bener Meriah

Seribuan Peserta Meriahkan Redelong Adventure Bike

Seribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda gunung ikut memeriahkan Redelong Adventure Bike di Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto Dandim 0106/AT-BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Sekda, Drs Haili Yoga MSi, serta Forkopimda Plus foto bersama dengan komunitas iTangen Bicycle Club Banda Aceh saat lepas start Redelong Adventure Bike di Umah Pitu Ruang, di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Minggu (26/1/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Seribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda gunung ikut memeriahkan Redelong Adventure Bike, yang diselenggarakan oleh komunitas Redelong Mountain Bike (RMB) di Kabupaten Bener Meriah

Para peserta dilepas start oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto, Dandim 0106/AT-BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Sekda, Drs Haili Yoga MSi, serta Forkopimda Plus yang berlangsung di Umah Pitu Ruang, di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Minggu (26/1/2020). 

Seribuan peserta itu, terdiri dari berbagai komunitassepeda gunung diantaranya, Banda Aceh, Medan, Riau, dan kabupaten lainnya di Aceh.

Tu Sop Isi Pengajian di Kediaman Mantan Menteri Pendidikan Brunei Darussalam

Para peserta akan menempuh rute sejauh 28 Km dengan start dari Umah Pitu Ruang terus melintasi kaki Gunung Buri Telong, Taman Harmoni, Simpang Tiga Kampung Ujung Pan dan kembali finish Taman Aboritum Bale Atu. 

Ketua Panitia Redelong Adventure Bike, Hasimy SKm MKes mengatakan, event sepeda gunung ini diikuti sebanyak 1.200 peserta dari berbagai komunitas lebih kurang ada seratusan.

Kehabisan Uang saat Liburan, Enam ABG Nekat Jual Diri Mulai Rp 300 Ribu, Akhirnya Ditangkap Polisi

“Kegiatan ini sangat positif dan didukung oleh semua elemen baik pemerintah daerah dan masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini, semua peserta gowesers di luar dugaan kami panitia,” kata Hasimy.

Lanjutnya, awalnya panitia memperkirakan peserta sebanyak 500 san, namun ternyata lebih dari seribu peserta yang mengikuti event ini. 

“Dengan suksesnya acara ini, kita bisa memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Bener Meriah kepada para peserta,” ujar Hasimy.

Selain itu, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyampaikan terimakasih kepada panitia telah menyelenggarakan acara ini.

VIDEO - Ular Kobra Hebohkan Warga Lhoong Aceh Besar, Danru Haris Turun Tangan

Karena ini merupakan bagian dari mempromosikan wisata Kabupaten Bener Meriah dan juga menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat.

“Kita harapkan ke depan menjadi agenda rutin di Bener Meriah, bukan hanya tingkat daerah, kalau bisa ke level Internasional. Hari ini bisa kita lihat sendiri antusias peserta sangat luar biasa,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak kepada peserta untuk menikmati keindahan alamnya, keramah tamahan masyarakat Gayo dan tentu saja cita rasa kopi Arabika.

Abuya juga berpesan kepada peserta untuk mempromosikan keindahan alam Bener Meriah.(*)

VIDEO VIRAL - Mayat Tergeletak di Rumah Sakit China, Diduga Korban Virus Corona, Diunggah Perawat

Penulis: Budi Fatria
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved