Adam Mitter Mulai Beradaptasi dengan Cuaca Aceh

Bek Persiraja yang baru didatangkan dari klub Liga Kanada, Valour FC, Adam Mitter mengaku cuaca di Aceh lebih panas ketimbang negara

Adam Mitter Mulai Beradaptasi dengan Cuaca Aceh
Media Officer Persiraja
Adam Mitter 

BANDA ACEH - Bek Persiraja yang baru didatangkan dari klub Liga Kanada, Valour FC, Adam Mitter mengaku cuaca di Aceh lebih panas ketimbang negara asalnya Inggris. Sehingga ia pun harus menjaga kebugaran tubuh dengan tetap melakukan olahraga setiap hari.

Kepada Media Officer Persiraja, Ariful Usman, Adam Mitter mengatakan, meskipun lebih panas, tapi persoalan cuaca itu tidak menjadi halangan baginya untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Aceh. Apalagi ia sudah pernah bermain di Singapura dan Filipina dengan kondisi cuaca yang sama.

"Dia mengaku cuaca Aceh panas, berbeda dengan Inggris, tempat asalnya. Tapi dia sudah terbiasa dengan cuaca seperti ini, karena sudah pernah bermain di Singapura dan Filippina," ujar Ariful.

Sejak empat hari berada di Aceh, Mitter terus beradaptasi dengan cuaca dan makanan di Tanah Rencong. Ia sudah pernah mencoba kuah beulangong, ayam pramugari, hingga mie Aceh.

Selain itu, Mitter dan pemain asing Persiraja lainnya, Bruno Dybal juga rutin minum kopi setiap malam di beberapa warung kopi di Banda Aceh. Mitter sendiri mengaku, sebelum tiba ke Aceh sudah mengetahui jika Aceh terkenal dengan kopi.

Karena latihan skuad Persiraja belum dimulai, Adam Mitter dan Bruno Dybal pun sangat rajin mengunjungi gym yang ada di kawasan Simpang Lima, terutama pada pagi hari. Lalu sore, keduanya juga rutin melakukan jogging di kompleks tempat tinggalnya.

Oleh Persiraja, Adam Mitter dan Bruno Dybal langsung diberikan fasilitas rumah yang posisinya berdampingan, tidak jauh dari Stadion H Dimurthala Lampineung. Adam Mitter akan segera bergabung dalam latihan perdana yang akan digelar akhir 30 Januari ini.

Adam Mitter adalah mantan pemain klub Liga Kanada, Valour FC. Ia merupakan pemain asing kedua milik Lantak Laju yang sudah berada di Aceh. Bagi Mitter, Persiraja menjadi klub pertamanya di Indonesia.

Tercatat, ia pernah memperkuat tiga klub Liga Filipina, yaitu Global Cebu FC, Ilocos United dan dan Layola FC. Kemudian ia juga pernah bermain di Liga Singapura, Hougang United.

Saat masih muda, ia pernah bermain sebagai pemain U-18 di salah satu klub yang pernah berada di Premier League yaitu Blackpool. Pemain kelahiran 1993 itu kemudian bermain di klub Skotlandia, Hibernian. Serta sempat bermain pada kompetisi divisi tiga Swedia.(Muhammad Nasir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved