Ekonomi Syariah

Bank Bukopin di Aceh Akan Beralih ke Syariah, Sistem Konvensional akan Berakhir 31 Desember 2020

Bank Bukopin menyatakan siap melakukan konversi kegiatan operasional di wilayah Aceh dari layanan konvensional ke syariah.

Bank Bukopin di Aceh Akan Beralih ke Syariah, Sistem Konvensional akan Berakhir 31 Desember 2020
Serambinews.com
Direktur Konsumer Bank Bukopin, Rivan A Purwantono (tengah) bersama Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Jeffry ZC Nelwan (kiri) dan Branch Manager Bukopin Cabang Aceh, Sudrajat (kanan) menyampaikan konferensi pers terkait Bukopin Aceh Goes Syariah, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (28/1/2020) 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bank Bukopin menyatakan siap melakukan konversi kegiatan operasional di wilayah Aceh dari layanan konvensional ke syariah. 

Langkah tersebut merupakan tindah lanjut dari implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Sesuai dengan yang diatur pada Qanun tersebut, Bank Bukopin akan beroperasi di wilayah Aceh hingga 31 Desember 2020. Secara parallel, Bank Syariah Bukopin direncanakan sudah akan segera beroperasi di Aceh.

Hal itu disampaikan Direktur Konsumer Bank Bukopin, Rivan A Purwantono dalam konferensi pers sebelum berlangsung acara Customer Gathering bertema “Bukopin Aceh Goes Syariah”, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (28/1/2020). 

“Dengan konversi ini, kami menjamin seluruh nasabah Bank Bukopin akan tetap mendapatkan layanan terbaik,” katanya.

Dikatakan, nasabah akan diberikan kesempatan untuk mengalihkan simpanan, kredit maupun layanan perbankan lainnya dari Bank Bukopin ke Bank Bukopin Syariah. Nasabah juga akan tetap mendapatkan layanan prioritas dari Grup Bukopin.

“Namun nasabah juga tidak perlu menutup rekeningnya di Bank Bukopin, karena akan tetap dapat memanfaatkan layanan Bank Bukopin di wilayah lain di Tanah Air atau yang terdekat Medan,” sebutnya.

Terkait dengan Qanun LKS ini, dikatakan Rivan, Perseroan menghormati penuh dan mematuhi keputusan pemerintah provinsi Aceh yang mensyaratkan seluruh lembaga keuangan di wilayah Aceh untuk menjalankan prinsip Syariah. 

“Kami akan segera mengoperasikan Bank Syariah Bukopin di Aceh untuk melayani kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan berbasis syariah,” tambah Rivan.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved