Persiraja Resmi Kontrak Adam Mitter dan Bruno Dybal  

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Persiraja Banda Aceh menghadapi Liga 1 Musim 2020 yang dijadwalkan bergulir akhir

Persiraja Resmi Kontrak Adam Mitter dan Bruno Dybal   
DOK PERSIRAJA
Dua pemain asing yang sudah menandatangani kontrak dengan Persiraja yaitu Bruno Dybal (dua kiri) dan Adam Thomas Mitter (dua kanan), diperkenalkan dalam konferensi pers di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (29/1/2020) sore. 

BANDA ACEH - Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Persiraja Banda Aceh menghadapi Liga 1 Musim 2020 yang dijadwalkan bergulir akhir Februari mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan skuat Lantak Laju adalah mulai melakukan kerja sama dengan para pemain asing. Dua pemain asing yang sudah resmi akan merumput bersama Persiraja di Liga 1 nanti adalah Adam Thomas Mitter (Inggris) dan Bruno Dybal (Brazil).

Kepastian itu diperoleh setelah keduanya menandatangani kontrak berdurasi satu musim di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Rabu (29/1/2020) sore. Dari tim, kontrak tersebut diteken oleh Sekretaris Umum, Rahmat Djailani. Penandatanganan kerja sama tersebut turut disaksikan manajemen Persiraja yang diwakili oleh Comercial Officer, Taiban ABM. Sebelum acara itu, kedua pemain asing tersebut terlebih dulu diperkenalkan secara resmi ke publik dalam konferensi pers di tempat yang sama.

Di hadapan wartawan, Adam Mitter, mengaku senang bisa bergabung dengan Persiraja. "Saya suka atmosfer sepak bola di Indonesia. Antusias penonton dan dukungan yang besar kepada klub membuat saya tertarik untuk bermain di Indonesia," ujar mantan pemain Valour FC, Kanada, ini dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh Agennya, Aggy.

Selain suka dengan atmosfer sepak bola, pemain berkebangsaan Inggris ini juga mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung dengan Persiraja. "Terus terang saya meninggalkan tawaran yang lebih besar dari beberapa klub lain seperti di Vietnam, karena saya melihat keseriusan Persiraja melalui agen saya," ungkap Mitter. "Saya melihat Persiraja dari media sosial. Persiraja adalah salah satu klub besar di Indonesia dan memiliki pendukung yang besar pula," pungkas pemain yang berposisi center back ini.

Ungkapan hampir sama juga disampaikan Bruno Dybal. "Saya senang di sini, semoga kami bisa melakukan hal yang terbaik untuk tim dan masyarakat Aceh," tutur Bruno Dybal yang berposisi sebagai gelandang dan sebelumnya bermain untuk Samut Sakon FC di Liga Thailand.

Sementara itu, Sekum Persiraja, Rahmat Djailani, menyampaikan, pemain asing dan semua pemain lain yang ada saat ini sesuai dengan kebutuhan tim yang direkomendasikan oleh pelatih. Hasil evaluasi tim pelatih serta melihat kekuatan dan kelemahan pada Liga 2 musim lalu, menurut Rahmat, pemain yang direkrut sekarang adalah sosok-sosok yang sesuai dengan kebutuhan tim.

"Adam, Bruno, dan Vanderlei, adalah pemain yang sesuai dengan semangat dan karakter tim kita yaitu keras dan ngotot," ungkap Rahmat. Selain Adam Mitter dan Bruno Dybal, tambahnya, Persiraja juga akan melakukan seleksi terhadap Pavel Slomyencenko. Pemain asal Uzbekistan ini sudah berada di Aceh sejak kemarin. "Jadi, Pavel masih trial. Kita masih menunggu kedatangan Reo Nakamura pada posisi yang sama untuk seleksi juga," pungkas Sekum Persiraja. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved