Pemain Persiraja Mulai Latihan  

Sebanyak 15 pemain Persiraja Banda Aceh, mengikuti latihan perdana di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh

Pemain Persiraja Mulai Latihan   
SERAMBINEWS.COM/HENDRI ABIK
Pemain Persiraja Banda Aceh saat menjalani sesi latihan perdana di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/1/2020) petang. 

BANDA ACEH - Sebanyak 15 pemain Persiraja Banda Aceh, mengikuti latihan perdana di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Kamis (30/1/2020) sore. Pemain naturalisasi, Godstime Ouseloka Egwuatu atau yang akrab disapa Olisa, ikut dalam latihan tersebut dengan status trial (percobaa).

Amatan Serambi, kemarin, latihan perdana yang berlangsung sekitar dua jam itu disaksikan oleh hampir seribuan penonton. Antusiasme penonton datang ke stadion sangat tinggi, karena mereka ingin melihat aksi-aksi pemain baru Persiraja. Namun, dalam latihan kemarin, masih banyak pemain yang absen. Bahkan, Pelatih Kepala, Hendri Susilo, juga tampak belum bergabung dengan anak asuhnya karena ia baru kembali dari melaksanakan ibadah umrah. Sehingga latihan dipimpin oleh Asisten Pelatih, Akhyar Ilyas.

Pemain naturalisasi yang berposisi sebagai bek, Olisa ikut meramaikan daftar pemain asing di skuat Persiraja. Pemain yang sebelumnya berkewarganegaraan Nigeria itu sudah tak asing lagi bagi Aceh. Tahun 2018 lalu, ia nyaris bergabung dengan Aceh United Football Club (AUFC). Bahkan, saat itu manajemen ikut membantu proses naturalisasinya. Namun, upaya tersebut terkendala, sehingga ia gagal merumput di Tanah Rencong.

Olissa yang beristrikan perempuan asal Medan, Sumatera Utara, ini sudah melanglang buana ke sejumlah klub di Indonesia seperti PSBK Blitar, PSMS Medan, dan Persebaya DU. Tahun lalu, ia resmi berstatus sebagai WNI dan memperkuat Persipura Jayapura.

Dua pemain asingnya yaitu Bruno Dybal (Brazil) dan Adam Thomas Mitter (Inggris) menjadi favorit penonton selama latihan kemarin. Bahkan, seusai latihan, keduanya langsung dikerumuni pendukung untuk foto bersama. Sementara dua putra Aceh yang sudah berpengalaman di Lga 1 yaitu Miftahul Hamdi dan Nazarul Fahmi juga menjadi pemain yang diburu pendukung untuk diajak foto bersama.

Sedangkan pemain asing lain yang masih berstatus trial, Pavel Smolyachenko, tak hadir dalam latihan kemarin. Padahal, pemain asal Uzbekistan ini sudah berada di Banda Aceh sejak beberapa hari lalu. Menurut indormasi dari manajemen tim, Pavel tak mengikuti latihan karena sedang sakit.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, menyampaikan, latihan perdana memang belum bisa diikuti oleh semua pemain. Karena ada di antara mereka yang masih meminta izin atau sakit. "Seperti Fakhrurrazi Kuba dan Ferry Komul nanti malam (tadi malam) baru tiba di Banda Aceh, sedangkan Wahyudi dan Pavel, sedang sakit. Luis Irsandi tadi sudah sampai, tapi karena telat tidak bergabung dalam latihan," ujar Rahmat.

Adapun duo Maluku yaitu Zamrony dan Andre Abubakar, tambahnya, memang dari awal sudah meminta izin untuk bergabung dengan tim pada 3 Februari mendatang. Sebab, saat ini mereka masih di kampung halamannya. Sementara dua pemain asing lainnya yaitu Vanderley Fransisco dan Reo Nakamura (trial) baru akan tiba di Banda Aceh, 2 Februari 2020.

Rahmat menjelaskan, pada hari pertama tadi (kemarin-red), pemain hanya melakukan ringan. Sebab, tujuannya hanya untuk melihat fisik dan stamina mereka. Sementara Bruno dan Mitter juga masih beradaptasi dengan kondisi cuaca di Banda Aceh. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved