Berita Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Serahkan 1.300 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Kakanwil BPN Privinsi Aceh, Agustyarsyah dan Kepala kantor BPN Perwakilan Bener Meriah, Arinaldi SSiT SH MM

Bupati Bener Meriah Serahkan 1.300 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Kakanwil BPN Privinsi Aceh, Agustyarsyah menyerahkan sertifakat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis kepada masyarakat penerima manfaat di Bener Meriah. Penyerahan sertifikat gratis itu berlangsung di halaman Setdakab Bener Meriah, Sabtu (1/2/2020) pagi. 

Bupati Bener Meriah Serahkan 1.300 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Kakanwil BPN Privinsi Aceh, Agustyarsyah dan Kepala kantor BPN Perwakilan Bener Meriah, Arinaldi SSiT SH MM menyerahkan sebanyak 1.300 sertifakat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis kepada masyarakat penerima manfaat di Bener Meriah.

Penyerahan sertifikat gratis itu berlangsung di halaman Setdakab Bener Meriah, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat sudah ke empat kalinya, ini merupakan program PTSL gratis kepada masyarakat Bener Meriah, dan ini merupakan rahmat besar bagi kita semua.

Lanjut Bupati, beberapa hari yang lalu saya sempat berdiskusi dengan Kepala BPN Perwakilan Bener Meriah, yang salah satunya adalah “kita menyongsong Kabupaten sertifikat lengkap tahun 2021, semua lebih kurang 200.000 bidang tanah di Bener Meriah bisa disertifikatkan.

Sementara itu, Kakanwil BPN Provinsi Aceh, Agustyarsyah mengatakan, pemberian sertifikat oleh pemerintah benar-benar bermanfaat bagi masyarakat untuk mendukung perekonomian bapak/ibu sekalian.

Pegawai FEB Unsyiah Meninggal Tenggelam di Krueng Jalin Jantho, Begini Kejadiannya

Nekat Temui Wanita Selingkuhannya saat Bersama Suami & Sembunyi di Kamar, Pria Ini Tewas Dikeroyok

Soal Kontroversi Menkumham, Rocky Gerung Sebut Yasonna Tak Pantas Undurkan Diri tapi Patut Dipecat

“Sertifikat ini adalah pertanda legalnya tanah bapak/ibu yang dimiliki sekarang, harapannya, kata Kakanwil BPN Aceh, bila prosesnya dilakukan benar InsyaAllah sengketa tidak akan ada, dan kita juga tidak mau mewariskan sengketa kepada anak cucu kita,” kata Agustyarsyah.

Agustyarsyahmenambahkan,ini belum selesai, pembagian sertifikat tersebut hanya sebagian kecil dari penduduk Kabupaten Bener Meriah, Pemerintah pusat melalui Kanwil BPN Provinsi Aceh mengharapakan di tahun 202, dan paling lambat 2024, Kabupaten Bener Meriah tanahnya sudah harus bersertifikat semuanya dan ini butuh suport dari Pemkab dan masyarakat.

“Menurut data yang kami terima hampir 200.000 bidang tanah di Kabupaten Bener Meriah yang belum memiliki sertifikat, kalau targetnya dalam satu tahun hanya diberikan 3.000 sertifikat, kita butuh berapa puluh tahun untuk menyelesaikan itu,” kata Agustyarsyah.

Polres Aceh Timur Amankan Dua Pengedar Narkoba, Begini Kronologisnya

“Hari ini dengan sistem yang terbaru program PTSL memungkinkan dilaksanakan percepatan, kita bisa dapatkan 1 tahun itu 10.000 sampai dengan 80.000 sertifikat, tergantung bagaimana suport dari masyarakat dan Pemkab untuk bisa mewujudkan itu”, jelas Kakanwil BPN Aceh. 

Kepala BPN Perwakilan Kabupaten Bener Meriah, Arinaldi SSiT SH MM, secara terpisah mengatakan yang kita bagikan berjumlah 1.300 sertifikat, tapi untuk hari ini secara simbolis kita bagikan sebanyak 600 sertifikat untuk masyarakat yang tersebar di dua Kecamatan yaitu Bukit dan Timang Gajah. 

Acara penyerahan sertifikat tanah itu, dihadiri oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, Danrem 011/Lilawangsa yang diwakili oleh Letkol Inf Sunardi Istanto SH, Dandim 0106/AT-BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Ketua DPRK, Mhd Saleh dan Wakil Ketua I, Tgk Husnul Ilmy SSy, Ketua MPU, Tgk Almuzani, Sekda Drs Haili Yoga MSi, Kepala kantor BPN Perwakilan Bener Meriah, Arinaldi S SiT SH MM, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi, SPd MM dan Ketua TP-PKK, Nikmah Sarkawi SSy.(*)

Viral Bakso Ada Kaki Tikus di Dalamnya Ternyata Hoax, Penjual Alami Kerugian Jutaan

Kasus Ilegal Loging dan Penyelundupan Urea Bersubsidi Mangkrak di Polres Agara

Sama Mengerikan dengan Corona, Wabah Penyakit Ini Ternyata Nyaris Musnahkan Populasi Manusia Dunia

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved