Breaking News:

CPNS Kemenag

Jadwal SKD CPNS Kemenag belum Jelas, Pejabat Kemenag Aceh akan Hadiri Rapat di Jakarta

Kemungkinan besar pelaksanaan SKD di Aceh akan dilakukan secara mandiri. Dimana BKN hanya menyediakan servernya saja.

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/ MUMAHMAD NASIR
Kabag TU Kanwil Kemenag, Saifuddin SE. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh belum keluar.

Maka itu, pada Rabu (5/2/2020) pihak Kanwil Kemenag Aceh akan menghadiri rapat terkait pelaksanaan seleksi SKD CAT bagi peserta seleksi CPNS.

Dalam rapat tersebut akan membahas tentang jadwal sekaligus pelaksanaan SKD secara mandiri.

"Kita akan hadir ke Jakarta untuk membahas seputar pelaksanaan SKD CPNS. Mohon masyarakat bersabar nanti akan kita sampaikan kembali hasil yang disepakati dalam rapat tersebut," kata Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, Senin (3/2/2020).

Ia menyebut, Kemenag menjadi salah satu lembaga yang paling diminati oleh masyarakat Aceh. Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar tes CPNS di Kemenag Aceh yang mencapai 22.762 peserta.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar pelaksanaan SKD di Aceh akan dilakukan secara mandiri. Dalam artian, Badan Kepegawaian Nasional hanya menyediakan server, sedangkan peralatan seperti komputer akan disediakan oleh Kemenag Aceh.

"Ini menjadi pekerjaan besar, BKN sudah angkat tangan karena jumlah yang daftar di Kemenag Aceh terlalu banyak," ujar Saifuddin.

Saifuddin mengatakan, hingga hari ini Kemenag Aceh belum menerima informasi terkait jadwal ujian SKD CPNS. Namun, yang sudah pasti pelaksanaan SKD akan dilaksanakan di setiap ibu kota provinsi.

"Kita harapkan masyarakat terus memantau website dan media sosial Kanwil Kemenag Aceh. Kita akan kabarkan jika informasinya sudah ada," ujar Saifuddin.

Ia menyebutkan ada sebanyak 22.762 orang mendaftar CPNS dengan pilihan Kemenag Aceh. Dari total yang mendaftar hanya 19.736 yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti ujian SKD. (*)

Ibu Terkejut Temukan Tempat Tidur untuk Prostitusi di Tengah Hutan Dekat SD Anaknya, Ada Kondom

Beda Cara Inggris dan Indonesia Evakuasi Warga dari Wuhan, Jadi Sorotan Pemerintah dan Media Inggris

Kontroversi Ganja, Profesor dari Aceh Sebut Ganja Bisa Obati 30 Penyakit, Dari Virus hingga Kanker

Listrik Padam Total di Aceh dan Sumatera Utara, Ini Dugaan Penyebabnya

Listrik Hidup Mati dari Pagi Hingga Siang, Begini Penjelasan Pihak PLN

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved