Satpol PP dan WH Gelar Razia Malam  

Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Aceh Selatan

dok Rudi Subrita
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Aceh Selatan, Dicky Ichwan SSTP memimpin razia di sejumlah tempat kawasan Tapaktuan, Sabtu (1/2/2020) malam. 

TAPAKTUAN - Pasca dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Aceh Selatan, Dicky Ichwan SSTP langsung membuat gebrakan dengan cara melancarkan razia pada malam hari di sejumlah tempat kawasan Tapaktuan. Puluhan personel Satpol PP dan WH kabupaten itu pada Sabtu (31/1/2020) malam sekira pukul 10.00 WIB, diturunkan ke lapangan untuk penegakan syariat Islam.

Informasi yang diterima Serambi, Minggu (2/2/2020), menyebutkan, dalam razia itu petugas menemukan pasangan nonmuhrim sedang asyik berduaan di pinggir pantai. Namun begitu, dalam razia kali ini petugas tidak melakukan penangkapan, tapi hanya mendata dan memberi pembinaan kepada pasangan muda-mudi yang kedapatan sedang berduaan tersebut.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Selatan, Dicky Ichwan SSTP, melalui Kasi Penyidik WH, Rudi Subrita, Minggu (2/2/2020), menjelaskan, bahwa pada Rrzia tersebut pihaknya masih sebatas mendata dan memberi pembinaan serta mensosialisasikan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. "Razia ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya maksiat di wilayah Aceh Selatan. Sebab itu, kita mengimbau agar pasangan yang belum menikah supaya tidak berdua-duaan di tempat gelap karena itu melanggar syariat," tukas Rudi Subrita.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan, bahwa razia penegakan Qanun Nomor 6 Tahun 2014 ini akan dilaksanakan secara rutin dengan waktu yang dirahasiakan. "Kami akan melakukan razia pada beberapa tempat lagi. Yang pasti razia ini akan rutin kita laksanakan," pungkas Rudi.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved