Berita Bireuen

SSB Bijeh Mata Juara Piala Asia Zona Sumatera, Wakili Sumatera ke Tingkat Nasional di Semarang

Tim sepakbola usia dini, SSB Bijeh Mata U-12 Cot Raboe, Peusangan, Bireuen, Aceh, keluar sebagai juara Piala SEAFT (South East Asia Football Talent)

SSB Bijeh Mata Juara Piala Asia Zona Sumatera, Wakili Sumatera ke Tingkat Nasional di Semarang
For Serambinews.com
Tim sepakbola usia dini, SSB Bijeh Mata U-12 Cot Raboe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, keluar sebagai juara Piala SEAFT Asia Zona Sumatera, di Stadion Pardede, Sumut, Minggu (2/2/2020). 

SSB Bijeh Mata Juara Piala Asia Zona Sumatera, Wakili Sumatera ke Tingkat Nasional di Semarang

 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS COM, BIREUEN - Tim sepakbola usia dini, SSB Bijeh Mata U-12 Cot Raboe, Peusangan, Bireuen, Aceh, keluar sebagai juara Piala SEAFT (South East Asia Football Talent) Zona Sumatera.

Kepastian tersebut diraih SSB Bijeh Mata setelah di pertandingan final unggul atas SSB Fosbi Simalungun Sumatera Utara (Sumut), lewat drama adu penalti, 2-1 (0-0), di Stadion Pardede, Sumut, Minggu (2/2/2020).

Atas keluar sebagai juara, tim binaan Darmawan SPd, akan menjadi wakil Sumatera pada kompetisi usia dini Piala SEAFT Asia Tingkat Indonesia, yang akan berlangsung di Semarang Jawa Tengah, Maret 2020 ini.

SSB Bijeh Mata yang Dimanejeri Darmawan dengan Pelatih Azmar Fhonna dan Maulidan, merupakan satu-satunya wakil Bireuen yang ikut kompetisi sepakbola usia dini tingkat Asia Regional Sumatera.

VIDEO - Detik-detik Euforia Rakyat Inggris Brexit dari Uni Eropa

Gangguan di Pangkalan Brandan, Listrik Padam Tujuh Jam di Nagan Raya

Video Orang-orang yang Pulang dari Wuhan Disemprot Saat Turun Pesawat Jadi Perdebatan Netizen

Disebutkan Darmawan, kompetisi sepakbola usia dini Piala SEAFT Asia Zona Sumatra ini, diikuti oleh 32 tim Se-Sumatera yang digelar di Stadion Pardede Medan.

Juara turnamen ini akan mewakili Zona Sumatera ke tingkat nasional yang akan digelar di Semarang Jawa Tengah pertengahan Maret tahun ini. 

Kata Darmawan, di final SSB Bijeh Mata menang adu pinalti atas Fosbi Simalungun Sumut, 2-1, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

"Alhamdulillah kita lolos ke tingkat nasional Piala SEAFT Asia, ini berkat kerja keras anak-anak dan ofisial tim serta dukungan dari berbagai pihak," kata Darmawan, kepada Serambinews.com, Senin (3/2/2020).

Darmawan sangat mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Bireuen khususnya, dan Pemerintah Aceh, untuk membantu anggaran, guna membawa nama daerah pada even yang sama tingkat nasional.(*)

WNA Asal Iran Tinggalkan Perairan Meulaboh, Begini Kondisinya

Besok, Ujian CPNS di Lhokseumawe Dimulai, BKPSDM Kembali Ingatkan Jangan Sampai Pakai Joki

Satpol PP Abdya Lancarkan Penertiban Pedagang Pasar Blangpidie, Ini Komentar Warga  

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved