Breaking News:

Citizen Reporter

Ustaz Abdul Somad dan Tu Sop Berjumpa di Kuala Lumpur Malaysia, Serius Bicarakan Dakwah

UAS dan Tu Sop yang sama-sama memiliki background sebagai pendakwah, terlibat perbincangan serius tentang aktivitas dakwah.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) di Hotel Tamu, Kuala Lumpur, Ahad, 2 Februari 2020, malam. 

M Rizwan Haji Ali Melaporkan dari Kuala Lumpur Malaysia

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR - Dai kondang Indonesia Ustadz Abdul Somad atau biasa disapa UAS bertemu dengan ulama asal Aceh, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau biasa disapa Tu Sop, di Malaysia. 

Pertemuan kedua ulama ini berlangsung di Hotel Tamu, Kuala Lumpur, Ahad, 2 Februari 2020, malam.

UAS dan Tu Sop yang sama-sama memiliki background sebagai pendakwah, terlibat perbincangan serius tentang aktivitas dakwah.

Pertemuan yang juga diikuti oleh Tgk H Zahrul Fuadi Mubarak, Mudir Ma'had Ali Samalanga, berlangsung seusai UAS mengisi kegiatan dakwah di Masjid Jamik Kampung Bharu Kuala Lumpur.

Sementara Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop juga sedang berada di Malaysia dalam rangka mengisi pengajian di sejumlah komunitas masyarakat Aceh di sana.

Dalam pertemuan tersebut UAS dan Tu Sop berbicara seputar pembagian peran dalam aktivitas dakwah.

Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab dan akademisi/santri Aceh, di Hotel Tamu, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad, 2 Februari 2020, malam.
Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab dan akademisi/santri Aceh, di Hotel Tamu, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad, 2 Februari 2020, malam. (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

"Dakwah harus berbagi peran. Kami mengharapkan para ulama di Aceh dapat memberikan pokok pikiran dalam dakwah yang nantinya kami sampaikan supaya sesuai dengan perkembangan di Aceh," kata UAS yang baru memperoleh gelar profesor tamu di bidang hadist dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali, Brunei Darussalam.

Tu Sop Isi Pengajian di Kediaman Mantan Menteri Pendidikan Brunei Darussalam

Apakah Diharuskan Berwudhu Setelah Mandi Junub, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

"Kegiatan dakwah ini tidak mungkin dilakukan secara terpisah. Oleh sebab itu, para abu, waled, abi, perlu membantu supaya saya paham hal-hal yang saya sampaikan, terutama di Aceh. Kita kuatir kalau mimbar dikuasai oleh mereka yang bukan ahlinya," jelasnya.

Tim think tank dakwah di Aceh yang dipimpin Tu Sop dapat menyiapkan materi-materi dakwah, sehingga dirinya, kata UAS, bisa terbahani untuk menyampaikan dakwah.

Menurut Tu Sop pertemuan itu sebatas silaturahmi setelah cukup lama keduanya tidak berjumpa.

"Silaturahmi anak bangsa. Pertemuan ini terjadi karena kita sama-sama punya jadwal di Malaysia dan Brunei. Kebetulan kita juga menginap di Hotel yang sama. Terjadilah pertemuan itu atas kehendak Allah," ujarnya.

Tu Sop menambahkan pertemuan dengan UAS karena keduanya dekat sejak UAS datang ke Aceh untuk safari dakwahnya.

“Kita saling mengisi satu sama lain. Kekuatan dakwah UAS adalah pada isinya yang padat dan bahasanya yang komunikatif,” kata Tu Sop.

Menurut jadwal UAS akan berada di Malaysia hingga tanggal 9 Februari ini.(*)

Video - Abu Tumin Jumpa Mualem di Malaysia, Minta Partai Lokal Bersatu

Abu Paloh Gadeng dan Datuk Mansyur Imbau Gadis Aceh Jangan Tergiur Rayuan Bekerja di Malaysia

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved