Berita Bireuen

Saluran Kawasan Kota Bireuen Dipenuhi Sampah, Ini Reaksi Keuchik Bandar Bireuen

Tersumbatnya saluran selain saluran sempit, partisipasi pemilik toko untuk ikut menjaga lingkungan perlu ditingkatkan.

Saluran Kawasan Kota Bireuen Dipenuhi Sampah, Ini Reaksi Keuchik Bandar Bireuen
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Sejumlah warga Bandar Bireuen, Selasa (04/02/2020) membersihkan saluran atau parit di belakang ruas jalan Jati, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sejumlah saluran atau parit di kawasan perkotaan Bireuen dalam wilayah Desa Bandar Bireuen, Kota Juang Bireuen tersumbat dan rawan genangan ketika hujan turun dan mendatangkan
sumber penyakit, lingkungan tidak bersih.

Melihat kondisi banyak saluran bermasalah, Keuchik Bandar Bireuen Adnan Adam bersama Babinsa Kota Juang, Serka Saifullah bersama sejumlah warga serta para pedagang, Selasa (04/02/2020) untuk menggali dan mengangkat sampah yang menyumbat parit, terutama di belakang dan samping pertokoan di sepanjang jalan Jati, Bireuen.

Disebutkan, kondisi parit di belakang pertokoan pada ruas jalan Jati banyak sumbat, parit dipenuhi sampah terutama plastik, botol air mineral dan jenis lainnya, belasan warga kemudian membersihkan beberapa ruas parit yang tersumbat.

Tersumbatnya saluran selain saluran sempit, partisipasi pemilik toko untuk ikut menjaga lingkungan perlu ditingkatkan.

VIDEO - Melihat Aktivitas Tarek Pukat Nelayan di Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen

Rendahnya Kesadaran Masyarakat, Sampah Plastik Menumpuk di Bantaran Irigasi di Bentayan, Pidie

Ketua DPRK Banda Aceh Sosialisasi Qanun Pengelolaan Sampah Kepada Masyarakat  

Selain itu, pemilik toko juga diminta untuk menyediakan tong sampah di depan pertokoan, sehingga sampah tidak berserakan yang kemudian memenuhi parit yang sempit.

Pekerjaan bersama sejumlah warga pada Selasa (04/02/2020) beberapa saluran melingkar sudah bersih dan masih banyak saluran di belakang pertokoan yang dipenuhi sampah perlu dibersihkan bersama.

Rencananya pada Sabtu (08/02/2020) keuchik mengajak para warga Bandar Bireuen, para pemilik toko untuk melaksanakan gotong royong massal membersihkan sejumlah saluran lain di seputaran Bireuen yang dipenuhi
sampah dan sumbat, ujarnya.

“Rencananya, Sabtu kami akan melaksanakan gotong royong membersihkan beberapa saluran di kawasan kota Bireuen," ujar Adnan Adam. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved