Nova Ajak Teladani Nabi Muhammad  

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk meneladani sifat dan perilaku

Nova Ajak Teladani Nabi Muhammad   
IST
Nova Iriansyah 

BANDA ACEH – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk meneladani sifat dan perilaku Rasulullah Nabi Muhammad SAW. “Sikap keteladanan Rasulullah adalah warisan paling sempurna bagi kita,” kata Nova saat menghadiri Maulid Raya Kota Banda Aceh di Lapangan Blang Padang, Kamis (6/2/2020).

Nova mengimbau khususnya bagi generasi milenial, untuk tidak ragu mendudukkan Rasulullah dengan sikap perilakunya sebagai referensi utama. Dengan itu, kata Nova, insya Allah segala perjuangan manusia dalam semua aspek kehidupan akan sukses.

“Sikap dan keteladanan Nabi bukan untuk ulama dan kami yang tua-tua, tapi buat kita semua. Perilaku Nabi sangat relevan bahkan sampai akhir zaman,” kata Nova. Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh merupakan agenda rutin tahunan. Animo masyarakat terlihat sangat besar, ribuan warga memadati lapangan di tengah kota tersebut.

Melihat animo yang besar, Nova mengajak seluruh lapisan pemerintahan untuk mengelola maulid secara  efektif. “Ini menjadi contoh representasi bagaimana kekompakan paguyuban masyarakat Aceh,” kata Nova.

Bahkan kemeriahan acara itu bisa dikemas sebagai salah satu agenda wisata keagamaan yang bisa memberikan efek bagi peningkatan ekonomi masyarakat. “Kami menyambut baik pagelaran maulid raya seperti ini. Event ini upaya menyemarakkan syiar Islam di Aceh,” kata Nova.

Sementara itu Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan partisipasi masyarakat dalam maulid tahun ini menunjukkan  eningkatan. Di mana ada 808 hidangan yang sebagian besarnya disediakan oleh masyarakat seluruh gampong di Kota Banda Aceh. (rel/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved