Persiraja Coret Nakamura dan Pavel  

Persiraja Banda Aceh mencoret dua pemain asing yang sedang trial (ujicoba) di klub tersebut, yaitu Reo Nakamura asal Jepang

Persiraja Coret Nakamura dan Pavel   
Foto MO Persiraja
Nakamura. Foto MO Persiraja 

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh mencoret  dua pemain asing yang sedang trial (ujicoba) di klub tersebut, yaitu Reo Nakamura asal Jepang dan Pavel Smolyachenko asal Uzbekistan. Keduanya dicoret karena tidak sesuai dengan ekspetasi tim lantak laju.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, Sabtu (8/2/2020) mengatakan, setelah pihaknya memantau dalam beberapa hari sesi latihan, Nakamura dinilai kurang cocok dengan permainan Persiraja. Nakamura sempat menunjukkan kemampuannya selama tujuh hari di Lampineung.

"Setelah saya diskusi bersama dengan tim pelatih terkait masalah taktik, kita (Persiraja) kurang pas dengan Nakamura," ujar Hendri Susilo.

Sebelumnya, Persiraja juga sudah mencoret gelandang, Pavel Smolyachenko yang hanya sempat berlatih selama beberapa hari di Lampineung. Pavel dicoret karena mantan pemain Arema Malang itu masih didera cidera parah sehingga Persiraja tidak mau ambil risiko.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan, Pavel sebenarnya pemain yang memiliki karakter dan skill yang bagus. Namun persoalan cidera parah yang belum sepenuhnya sembuh membuat Persiraja enggan mengontrak pemain tersebut.

"Sebenarnya permainannya si Pavel ini sangat bagus, tapi ia masih didera cidera. Selama di Banda Aceh saja dia cuma beberapa kali ikut latihan, itu mungkin karena dia sudah terlanjur datang kemari, maka kita tidak lanjutkan lagi," ujar Rahmat.

Reo Nakamura merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan. Pemain kelahiran Osaka Jepang ini masih berusia 29 tahun. Tahun lalu ia bermain bersama Shan United dan berhasil menjuarai Liga Myanmar.

Berdasarkan data dari Soccerway, Nakamura sudah banyak meraih prestasi dengan klub yang dibelanya, seperti meraih gelar Liga 1 Myanmar 2019 bersama Shan United, Liga 1 Mongolia 2017, 2018 serta Super Cup 2018 bersama Erchim. Namun Nakamura dinilai kurang cocok untuk masuk dalam skuad Lantak laju sehingga ia dipulangkan.

Sementara Pavel merupakan pemain yang pernah merasakan kerasnya Liga 1 Indonesia bersama Arema Malang pada 2019 lalu, meskipun ia jarang mendapatkan jam bermain. Pemain berusia 28 tahun itu berposisi sebagai gelandang.

Ia pernah memperkuat klub besar negaranya, Lokomotif Taskhendt dan klub Malaysia ATM FA. Namun cidera membuat Persiraja urung memakai jasa pemain dengan tinggi 181 cm ini. Hingga saat ini Persiraja masih menyisakan satu slot lagi pemain asing Asia yang masih akan didatangkan oleh tim manajemen.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved