Breaking News:

Lima Kepsek Teleconference Dengan Ditlantas  

Lima Kepala Sekolah (Kepsek) di Pidie mengikuti Teleconference atau pertemuan berbasis elektronik secara 'live'

Editor: hasyim
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Aparat Satlantas Polres Pidie mengawasi evakuasi mobil penumpang jenis L-300 

SIGLI - Lima Kepala Sekolah (Kepsek) di Pidie mengikuti Teleconference atau pertemuan berbasis elektronik secara 'live' dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Sabtu (8/2/2020). Dalam kegiatan tersebut dibahas upaya-upaya meminimalisir angka kecelakaan Lalu lintas di tingkat kabupaten.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK didampingi Kasatlantas, AKP Dede Kurniawan SIK kepada Serambi, Sabtu (8/2/2020) mengatakan, kegiatan ini menyahuti surat dari Presiden RI dan Kapolri tentang keselamatan pengguna jalan raya dalam upaya tertib berlalu lintas, untuk mengurangi angka kecelakaan di tingkat pelajar SMA dan SMK.

"Kegiatan ini sesuai intruksi Presiden RI nomor 4 Tahun 2013  tentang Koordinasi 5 pilar jalan yang berkeselamatan  serta ST Kapolda Aceh Nomor ST/1757/XII/HUM.1.4.2/2019 Tanggal 6 Desember 2019 tentang lomba zona Tertib Lalu Lintas untk kalangan pelajar, pendidik (guru) dan masyarakat umum pengguna jalan raya yang tertib dan bebas dari unsur kecelakaan lalu lintas," sebut Andy Nugraha Setiawan Siregar.

Pada kesempatan itu, pihaknya menunjuk lima kepsek tingkat SMA yang memiliki sekolah dekat dengan jalan negara lintasan Banda Aceh-Medan. Selain itu, sekolah itu juga memiliki zona padat arus lalu lintas serta memiliki rambu petunjuk zona aman sekolah. "Ini edukasi penting guna meminimalisir angka kecelakaan Lalin dari kalangan pelajar yang kerap muncul selama ini,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Drs Muslim Mahmud MM melalui Staf Pelaksana, Badaruddin Ahmad SPd MSi mengatakan, lima sekolah yang ditunjuk dalam teleconference itu bisa menjadi pelopor edukasi keselamatan berlalu lintas. "Perlu diketahui, angka kecelakaan lalu lintas saat ini di Aceh mencapai 84 persen yang didominasi usia pelajar yaitu 16 hingga 20 tahun," demikian Badaruddin. (c43)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved