Sisakan Satu Slot Pemain Asing Asia  

Dari empat jatah pilar impor yang dibolehkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Lantak laju baru memiliki tiga pemain asing non asia

Sisakan Satu Slot Pemain Asing Asia   
SERAMBI/HENDRI
Pemain Persiraja berlatih di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin (3/2/2020). 

BANDA ACEH - Setelah mencoret dua pemain seleksi, kini Persiraja masih menyisakan jatah satu slot legiun asing asia. Dari empat jatah pilar impor yang dibolehkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Lantak laju baru memiliki tiga pemain asing non asia.

Saat ini, Persiraja menyasar gelandang Lebanon kelahiran Bulgaria, Samir Ayass. Pemain kelahiran 24 Desember 1990 itu akan tiba di Banda Aceh dalam beberapa hari ke depan. Ia akan segera bergabung dengan tim jelang kick-off Liga 1 2020.

Samir Ayass merupakan pemain kelahiran Sofia, Bulgaria dan berkewarganegaraan Lebanon. Menariknya ia pernah membela timnas kedua negara, jika di Bulgaria ia membela timnas junior, maka di Lebanon ia membela timnas senior.

Samir juga merupakan mantan pemain sekaligus jebolan akademi CSKA Sofia, klub besar Bulgaria yang menjadi langganan Liga Champions Eropa. Tahun lalu, ia membela Klub Liga Bulgaria, Dunav Ruse.

Saat ini Persiraja masih memiliki slot pemain dengan paspor asia, apakah Samir Ayass akan dikontrak oleh Persiraja? Menarik ditunggu apakah  tim pelatih akan segera memberi rekomendasi.

Untuk diketahui, Persiraja sudah memiliki tiga pemain asing non asia, yaitu Vanderley Fransisco (Brasil) sebagai penyerang, Bruno Dybal (Brasil) di posisi gelandang, dan Adam Mitter (Inggris) sebagai Bek.

Sebelumnya, mereka sempat memiliki dua calon pemain asing asia, namun dicoret karena kemampuan tidak sesuai ekspetasi klub. Keduanya yaitu Reo Nakamura asal Jepang, dan Pavel Smolyachenko asal Uzbekistan yang sama sama berposisi sebaga gelandang.

Berdasarkan aturan PT LIB, klub liga satu bisa memiliki empat pemain asing, dengan komposisi tiga asing non asia dan satu asing asia.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam mengatakan, saat ini ada beberapa pemain asing asia yang sedang dipantau pihaknya. Salah satunya Samir Ayass yang akan segera didatangkan ke Banda Aceh untuk dilihat kemampuannya.

Sebelumnya ia juga menjelaskan, Persiraja lebih tertarik mendatangkan pemain asing yang belum pernah berkompetisi di Liga Indonesia. Samir diketahui belum pernah merumput di Indonesia, dan Asia tenggara.

Hingga kemarin, hanya Aliyah Alfuad dan Husnuzhon yang belum bergabung dalam sesi latihan Persiraja di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. Keduanya masih menjalani terapi di Jakarta, guna menyembuhkan cedera yang didera.

Husnuzhon yang berposisi sebagai bek akan bergabung dengan tim pada 17 Februari ini, sementara Aliyah Alfuad akan bergabung dengan tim sekitar 20 Februari nanti. Keduanya merupakan pemain Persiraja musim lalu, yang sama-sama berstatus sebagai anggota TNI.

Aliyah Alfuad mengalami cedera parah para awal Liga 2 musim 2019, sehingga ia musim lalu lebih banyak absen, guna menjalani proses penyembuhan. Sementara Husnuzhon mengalami cedera saat membela Persiraja di semifinal liga 2 musim lalu. Meskipun kondisinya tidak separah Alfuad, namun penyerang asal Tamiang ini tetap harus menjalani terapi.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, Alfuad dan Husnuzhon akan segera bergabung dengan pemain lain untuk latihan dalam beberapa hari kedepan. Karena saat ini kedua pemain masih harus terapi. "Husnuzhon kan cedera saat semifinal kemarin, jadi ini masih harus terapi sedikit lagi, baru bisa bergabung," ujarnya.

Saat ini pemain yang sudah bergabung dalam latihan yaitu trio asing Vanderley Fransisco, Bruno Dybal, dan Adam Mitter. Lalu ada Miftahul Hamdi, Nazarul Fahmi, Asep Budi, Rendy Saputra, Rezham Baskora, Kasim Slamat, Fakrurrazi Kuba, Eriyanto, Agus Suhendra, Tri Rahmat Priadi, Farry Komul,  Defri Riski, Mudassir, Zamrony, Andre Abubakar, dan Ahsanur "Torres" Rijal, Mukhlis Nakata, dan Luis Irsandi. Termasuk pemain trial, Wira Satria.(mun)

Editor: bakri
Sumber: Sinyal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved