Persiraja Tantang PSMS Medan, 21 Februari di Lhong Raya

Menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2020, Persiraja akan melakoni laga uji coba melawan tim Liga 2, PSMS Medan

Persiraja Tantang PSMS Medan, 21 Februari di Lhong Raya
SERAMBI/HENDRIK ABIK
Pemain Persiraja mengangkat gawang sebelum melakoni latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Liga 1 yang akan bergulir 29 Februari

BANDA ACEH – Menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2020, Persiraja akan melakoni laga uji coba melawan tim Liga 2, PSMS Medan. Rencananya, laga ujicoba itu akan diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Jumat (21/2/2020) malam.

Ujicoba itu dilaksanakan untuk melihat kemampuan  pemain yang akan dimainkan untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1. Selain itu, ajang tersebut untuk melihat kondisi lapangan, dan fasilitas lain di Lhong Raya.

Sekretaris Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, awalnya mereka memutuskan kalau jadwal uji coba antara 16 atau 18 Februari 2020 mendatang. Namun, dengan pertimbangan lain akhirnya jadwal diputuskan pada 21 Februari. "Hari Jumat, 21 Februari kami akan menggelar uji coba dengan PSMS Medan," katanya.

Selain itu, dia mengatakan, kalau pihak Ayam Kinantan--PSMS Medan-- juga sudah memberikan jawaban siap menggelar uji coba pada tanggal tersebut. Dalam beberapa kali komunikasi, manajemen PSMS sudah deal dengan jadwal tersebut.

Dia memastikan kalau laga uji coba itu akan digelar di Stadion Harapan Bangsa. Alasan memilih stadion itu, karena sekaligus untuk mencoba rumput yang baru saja selesai perawatan. "Pertandingan malam hari, karena sekaligus kami juga ingin mencoba lampu stadion yang baru siap direnovasi," ungkapnya.

PSMS juga saat ini terus membenahi kekuatan timnya sebagai persiapan menjelang Liga 2 nanti. Anak-asuh Philip Hansen Maramis tersebut saat ini juga sedang terus berburu pemain untuk melakoni kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Terlebih, Philip yang sukses bersama PSPS Pekanbaru memiliki target tinggi. Kecuali promosi, mereka juga mendatangkan sejumlah pemain berkualitas dan berlevel nasional. Sehingga, ini akan menjadi pertandingan menarik.

Semen tara itu, Tim Lantak Laju sudah mulai berlatih sejak 30 Januari lalu, mereka terus mengenjot stamina dan taktikal pemain. Persiraja juga masih berburu pemain untuk sejumlah posisi, karena tahun ini PT LIB membolehkan klub merekrut 33 pemain.

Sementara pemain yang akan sudah resmi dikontrak yaitu Saat ini pemain yang sudah bergabung dalam latihan yaitu trio asing, Vanderley Fransisco (Brasil), Bruno Dybal (Brasil), dan Adam Mitter (Inggris). Lalu ada Miftahul Hamdi, Nazarul Fahmi, Asep Budi, Rendy Saputra, Rezham Baskora, Kasim Slamat, Fakrurrazi Kuba, Eriyanto, Agus Suhendra, Tri Rahmat Priadi, Farry Komul,  Defri Riski, Mudassir, Zamrony, Andre Abubakar, dan Ahsanur “Torres” Rijal, Mukhlis Nakata, dan Luis Irsandi.

Mantan pemain PSMS Medan musim lalu, Wira Satria hingga saat ini masih menjalni status trial di skuad Lantak Laju dibawah asuhan Hendri Susilo. Pun begitu, Persiraja masih menyisakan satu pemain asing asia menyusul pencoretan pemain asal Jepang.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved