Berita Aceh Barat

142 Mahasiswa STKIP Bina Bangsa Meulaboh Diwisuda

Lulusan yang diwisuda terdiri dari tiga bidang prodi, masing-masing Pendidikan biologi, Matematika dan prodi pendidikan dasar.

142 Mahasiswa STKIP Bina Bangsa Meulaboh Diwisuda
Dok STKIP Bina Bangsa Meulaboh
Ketua STKIP Bina Bangsa Meulaboh Dr Khausar memindahkan tali toga, Kamis (13/2/2020) pada acara wisuda di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), Bina Bangsa Meulaboh, Kamis (13/2/2020) mewisudah 142 mahasiswa tahun VIII tahun 2020, di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat.

Lulusan yang diwisuda terdiri dari tiga bidang prodi, masing-masing Pendidikan biologi, Matematika dan prodi pendidikan dasar.

Ketua STKIP Bina Bangsa Meulaboh Dr Khausar kepada Serambinews.com, Kamis (13/2/2020) mengatakan, hingga wisuda ke-8 kini sudah sekitar 1.000 mahasiswa telah diwisuda.

Sehingga dengan telah diwisuda ini bukanlah akhir dari proses, namun ini adalah awal dari proses mahasiswa jejaki dalam menghadapi dunia kerja kedepan.

“Kita berharap kepada lulusan dapat menjaga almamater kampus serta menjadi guru unggul, berkarakter, berdayasaing serta berperan aktif dalam mayarakat nantinya. Pesan yang sangat penting untuk para mahasiswa yang telah diwisuda jagalah orang tua, dan jangan pernah membuat orang tua tersinggung, karena berkat orang tualah kalian dapat meraih gelar sarjana ini,” harap Drs Khausar.

Sementara Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang ikut menghadiri kegiatan wisuda para mahasiswa berterimakasih kepada STKIP Bina Bangsa Meulaboh kerena dengan kehadirannya dapat menciptakan lulusan guru cerdas di Aceh Barat.

Dan  bagi lulusan persiapkan diri untuk mencetak keder-kader selanjutnya karena gurulah yang bisa mengubahkan bangsa ini maka dari itu pihaknya berharap kepada seluruh lulusan dapat segera lulus CPNS.

Ir H Hidayatullah selaku dewan pembina Yayasan Hajjah Rohani Taher mengatakan, sarjana bukan hanya kuliah berdasarkan teori, namun prakteklah dengan mencari tempat magang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memperluas pengetahuan di bidang ilmu teknologi serta bahasa Inggris untuk menuju dunia kerja ke depannya.(*)

Irwandi Ingin Jalani Masa Hukuman di Aceh

Sayuti Abubakar: Belum Terima Salinan Putusan Kasasi Irwandi Yusuf

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

Dibentuk Tahun 1384 H, Pemimpin Umum Masjid Haram & Masjid Nabawi Telah 7 Kali Ganti, Ini Daftarnya

Antisipatif Penyebaran Virus Corona, Garuda Semprot Cairan Khusus

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved