Berita Lhokseumawe

BPS Lhokseumawe Adakan Sensus Penduduk Online, Begini Caranya

SP2020 akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni Sensus Penduduk Online atau sensus mandiri mulai 15 Februari - 31 Maret 2020.

BPS Lhokseumawe Adakan Sensus Penduduk Online, Begini Caranya
For Serambinews.com
Mulai 15 Februari 2020 Badan Pusat Statistik (BPS) Lhokseumawe akan mengadakan sensus penduduk online. Foto Dok BPS Lhokseumawe 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lhokseumawe siap menyelenggarakan Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) yang akan dimulai 15 Februari 2020.

SP2020 akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni Sensus Penduduk Online atau sensus mandiri mulai 15 Februari - 31 Maret 2020.

Sedangkan Sensus Penduduk Wawancara akan diadakan mulai 1 Juli - 31 Juli 2020.

Koordinator Statistik Kecamatan BPS Kota Lhokseumawe Yusra SE kepada Serambinews,com, Kamis (13/2/2020) menyebutkan untuk sensus penduduk online,  masyarakat bisa mengisi langsung dengan mengakses website sensus.bps.go.id.

Untuk sensus ini yang perlu dipersiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), Nomor Akta Nikah, bagi yang sudah menikah dan Surat Cerai bagi yang pernah cerai.

Sedangkan untuk cek keberadaan di data base dengan mengakses di website sensus.bps.go.id/cek dengan memasukkan NIK dan Nomor KK.

“Isikan pula nomor captcha yang tertera, jika data anda ada dalam data base maka anda dapat mengisi sensus penduduk secara online,” ujar Yusra.

Bagi masyarakat yang memperbaharui Kartu Keluarga setelah Juni 2019, tidak dapat mengisi sensus secara online, nanti akan didatangi petugas sensus pada bulan Juli 2020. 

“Sensus Penduduk dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Pertama kali dilaksanakan pada tahun 1961,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved