Berita Aceh Barat

Dewan Minta Pemkab Aceh Barat Evaluasi Setiap Bantuan ke Masyarakat

Dengan adanya bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengubah kehidupan masyarakat yang mandiri. Karena itu perlu dievaluasi tingkat keberhasilannya.

Dewan Minta Pemkab Aceh Barat Evaluasi Setiap Bantuan ke Masyarakat
Serambinews.com
Samsi Barmi, Ketua DPRK Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Pemerintah Aceh Barat diminta untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan bantuan, baik masalah pemberdayaan masyarakat, baik bidang pertanian, perkebunan dan bantuan lainnya.

Hal itu dimaksud agar bantuan itu benar-benar bermanfaat, sehingga dengan adanya bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengubah kehidupan masyarakat yang mandiri kedepan.

"Kita berharap setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat punya tolok ukur tingkat keberhasilannya, seperti bantuan kelapa sawit, karet dan bantuan lainnya yang setiap tahun ada laokasi bantuan kepada kelompok masyarakat. Namun tingkat keberhasilannya bagaimana, sehingga bantuan tidak sia-sia dan terarah sebagaimana yang diharapkan,” harap Samsi Barmi, Ketua DPRK Aceh Barat kepada Serambinews.com, Kamis (13/2/2020).

Ia berharap kepada pemerintah dapat menyiapkan langkah dan kebijakan yang lebih efektif kedepan, setiap ada kekurangan menyangkut dengan persoalan tersebut.

Hal itu diharapkan agar setiap bantuan tidak sia-sia, sehingga pemerintah tidak mengalokasikan bantuan yang sama setiap tahunnya.

Disebutkan, pendampingan seperti sawit dan karet, pinang dan bantuan lainnya, sehingga tidak mesti setiap tahun mengusulkan bantuan yang sama.

Namun setiap bantuan tersebut perlu dilakukan evaluasi, sehingga apa yang menjadi kekurangan bisa menjadi perhatian.

Lebih lanjut, kata Samsi Barmi, jika tidak ada pengawasan dan pendampingan tentu adanya kemungkinan tidak akan berjalan sebagai mana yang diharapkan.

Sehingga jika bantuan tersebut tidak dimanfaatkan lakukan dengan baik dalam pemanfaatannya dan akan berujung sia-sia, maka perlu dilakukan pengawasan dan pendampingan hingga bantuan tersebut berhasil.(*)

Ombudsman Dorong Terbentuknya Kantor Imigrasi di Tapaktuan

VIDEO - Kasus Penyelundupan Sabu dari Malaysia ke Aceh, Ini Tuntutan Jaksa kepada Empat Terdakwa

Simak Penuturan Afra, Finalis Putri Indonesia 2020 Perwakilan Aceh Tentang Kesukaan Modelingnya

Sehari Listrik Padam Tiga Kali di Alue Lim, Termasuk Saat Magrib, Warga Sebut Pelayanan PLN Bobrok

Antisipatif Penyebaran Virus Corona, Garuda Semprot Cairan Khusus

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved