Berita Aceh Tenggara

Lima Unit Rumah di Cinta Makmur, Aceh Tenggara Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

Sebanyak lima rumah ludes dilalap sijago merah di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 16:00

Lima Unit Rumah di Cinta Makmur, Aceh Tenggara Ludes Terbakar, Begini Kronologinya
For Serambinews.com
Sebanyak lima unit rumah ludes dilalap sijago merah di Desa Cinta Makmur,  Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 16:00 WIB. Proses pemadaman api dipimpin oleh Kapolsek Babul Makmur, Ipda P Mangungsong. 

Lima Unit Rumah di Cinta Makmur Aceh Tenggara Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE- Sebanyak lima rumah ludes dilalap sijago merah di Desa Cinta Makmur,  Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 16:00 WIB.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistiyo SH SIK didampingi Kapolsek Babul Makmur,  Ipda P Mangungsong, kepada Serambinews.com, Kamis (13/2/2020) mengatakan, lima rumah ludes dilalap sijago merah dan satu rumah terpaksa di rusak agar api tidak merembet ke rumah yang lainnya.

Menurut Ipda P Mangungsong, ke lima rumah yang hangus yakni milik Subur Hutahuruk (42 thn), Aliamsyah Tarigan, Noami Boru Hutapea, Boturan Boru Pagaribuan dan rumah milik Boturan Boru Pagaribuan. Sementara itu rumah D Manurung dirusak oleh petugas pemadam kebakaran.

Menurut Kapolsek Babul Makmur, pada saat itu, Hotmaida Boru Manurung (istri Subur Hutahuruk) sedang mencuci pakaian di belakang rumahnya, dan Hotmaida melihat api mulai membesar di belakang rumah Noami boru Manurung.

Melihat kejadian itu, Homaida menyiram api tersebut dengan mengunakan ember,  karena rumah masih dari bangunan papan api  membesar, lalu Hotmaida lari ke depan rumah minta bantuan kepada masyarakat, lalu masyarakat dan dibantu anggota Polsek Babul Makmur dan anggota Posramil Lawe Pakam melakukan penyiraman dengan mengunakan ember.

Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 17:00 WIB, sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api dapat dipadam pada pukul 18:00 WIB. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(*)

Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

Ini Kronologis Penemuan Manyat Laki-Laki di Pintu Rime Gayo

Kenduri Kebangsaan di Bireuen Dihadiri Presiden dan 11 Menteri, Disajikan Kuah Beulangong dan Kopi

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved