Berita Bireuen

Puluhan Murid TK Kunjungi Pos Damkar Simpang Mamplam

Kunjungan murid TK ini merupakan bagian dari program belajar di luar kelas sesuai tema pembelajaran yakni tema pekerjaan subtema pemadam kebakaran.

Puluhan Murid TK Kunjungi Pos Damkar Simpang Mamplam
DOK POS DAMKAR SIMPANG MAMPLAM
Petugas pemadam Pos Simpang Mamplam, Bireuen, Kamis (13/02/2020) sedang dengan murid TK dan memperkenalkan peralatan digunakan untuk tangani kebakaran. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 113  murid TK Aneuk Dayah Mamplam, Gampong Meunasah Dayah, Simpang Mamplam Bireuen, Kamis (13/02/2020) berkumpul di Pos Damkar Simpang Mamplam, mereka didampingi para guru dan sejumlah wali murid.

Kehadiran anak-anak dengan pakaian seragamnya kuning-biru bagian dari program belajar di luar kelas sesuai tema pembelajaran yakni tema pekerjaan sub tema pemadam kebakaran. 

Komandan Regu A Pos Damkar Simpang Mamplam, Ruslan Abdul Gani SE yang didampingi sejumlah anggotanya kepada Serambinews.com mengatakan, kehadiran anak-anak TK ke Pos Damkar bagian dari rasa ingin tahu anak-anak, bagian dari belajar dan untuk mengetahui apa itu mobil pemadam kebakaran serta bagaimana memadamkan api pada rumah terbakar.

Di sela-sela pertemuan kata Ruslan mereka juga memperkenalkan alat pemadam kebakaran dan cara menggunakan alat tersebut saat terjadi kebakaran dan mengajarkan anak-anak untuk memadamkan api secara sederhana dan praktis.

"Kami juga siap bekerjasama sosialisasi ke sekolah, perkantoran dan di gampong-gampong dengan harapan agar masyarakat dan siapa saja dapat mengetahui upaya pencegahan dan juga cara penanganan saat terjadi bencana atau kebakaran," ungkap Ruslan.

Kepala TK Aneuk Dayah Mamplam, Putri Andriani SPd mengatakan, dibawanya anak-anak ke Pos Damkar Bireuen bagian dari  program belajar di luar kelas sesuai tema pembelajaran yakni tema pekerjaan tentang pemadam kebakaran.

Tujuannya kata kepala TK agar anak-anak  mengenal peralatan digunakan petugas pemadam menangani kebakaran.

"Dengan kunjungan ke Pos Damkar dan mendengar penjelasan dari petugas, mudah-mudahan anak-anak kita  mengetahui bahaya api, kesiap-siagaan saat terjadi bencana dan mengetahui cara penanggulangan api, apalagi ada demonstrasi penanganan kebakaran," jelasnya.(*)

Nasib 7 Polisi Medan yang Ditangkap di Tempat Hiburan Saat Pesta Narkoba, Ditemukan 9 Pil Ekstasi

Chelsea Sepakat Datangkan Hakim Ziyech dari Ajax, Terungkap 2 Klub Impian Pemain Asal Maroko Ini

Ibu Ini Bunuh Bayinya yang Baru Lahir, Begini Alasannya Kepada Polisi

KPK Segera Eksekusi Irwandi Yusuf

Pria China Siram Bensin Untuk Bakar Diri, Karena Pesta Ulang Tahun Dibatalkan Akibat Virus Corona

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved